TNI Amankan 76 Paket Ganja

Satgas Yonif 501 for Cepos
Anggota Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad saat memperlihatkan barang bukti berupa 76 paket ganja siap edar dengan berat total 3,9 Kg bersama 5 orang tersangka.

JAYAPURA- Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berhasil mengamankan 76 paket ganja siap edar dengan total berat 3,9 kg, saat melakukan sweeping di depan pos Ramil Muara Tami di Kampugn Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Selasa (31/7). Petugas Satgas, juga mengamankan lima pelaku yang membawa ganja tersebut.

“Para pelaku bersama barang buktinya kita amankan saat kegiatan sweeping yang digelar oleh personel Pos Ramil Muara Tami di depan Pos Ramil Muara Tami,” ungkap Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Eko Antoni Chandra dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Awalnya, tiga pelaku melintas dari arah Skouw menuju Jayapura dengan menumpang mobil Avanza dengan Nopol PA 1619 R yang dikemudikan i MN (34 tahun), seorang sopir mobil rental yang tinggal di daerah Padang Bulan, Jayapura.

Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, ditemukan 76 paket ganja kering siap edar dengan berat total 3,9 Kg dari tas milik WL (35 tahun) yang berdomisili di Vanimo, Papua New Guinea (PNG).

Selain MN dan WL, 1 orang lainnya yang ikut dalam mobil tersebut adalah RN (30 tahun) yang berdomisili di Waena, Jayapura.

Lebih lanjut dilakukan pemeriksaan hanphone milik tersangka WL, dan didapati informasi bahwa ada 2 orang rekan tersangka WL berinisial NY (22 tahun) dan SK (23 tahun) yang sama sama berdomisili di Perumnas IV, Jayapura akan mengambil paketan ganja tersebut.

Selanjutnya personel Satgas berpura pura mengaku sebagai WL dan mengarahkan NY dan SK untuk bertemu di Distrik Muara Tami.

Bak Gayung Bersambut, personel Satgas melihat 2 orang yang sedang mendorong motor tepat di depan Pos Ramil Muara Tami, dan seketika itu pula Handphone milik tersangka WL berdering, panggilan masuk dari NY yang memberitahukan bahwa motor miliknya mogok tepat di depan Pos Ramil Muara Tami.

“Personel Satgas langsung mengamankan keduanya di Pos Satgas. Kelima tersangka saat ini telah diserahkan ke pihak Kepolisian dari Polsek Muara Tami untuk akan diperoses lebih lanjut.”ungkap Letkol Inf Eko Antoni Chandra yang mengaku pengungkapan penyelundupan ganja ini berkat sinergitas antara masyarakat Perbatasan Papua dengan Satgas 501 Kostrad. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *