Sepakbola Papua Perlu Perhatian Lebih

JAYAPURA – Mantan pelatih Persiwa Wamena  Djoko Susilo merasa prihatin kepada tim-tim asal Papua yang bertarung di kompetisi Liga 2, seperti PSBS Biak dan Persiwa Wamena yang hingga kini masih terpuruk di klasemen sementara wilayah timur.

Persiwa Wamena masih menjadi juru kunci atau peringkat 12 dengan poin 3 dari 10 pertandingan. Sementara PSBS Biak menempati peringkat 9 dengan poin 6 dari 9 pertandingan.

“Saat ini Papua punya 2 team di Liga 1, Persipura dan Perseru. Sedangkan Liga 2 Persiwa dan PSBS Biak. Menurut saya sangat kurang sekali karena daerahnya luas dan potensi pemain luar biasa,” ungkap Djoko Susilo melalui ponselnya Senin (30/7) kemarin.

Pria yang baru saja menyelesaikan lisensi A AFC Pro ini mengatakan perlunya perhatian pemerhati sepak bola terutama Bupati bahkan Gubernur untuk terus mendongkrak prestasi sepak bola di tanah Papua.

“Apalagi Perseru juga belum aman walau hanya untuk bertahan di Liga 1, begitu juga Persiwa makin berat karena sangat terpuruk demikian juga PSBS Biak belum aman untuk tetap diliga 2. Apalagi sangat berat team Liga 3 naik ke liga 2,” ujar Djoko.

Djoko juga menjelaskan jika tidak segera mengambil langkah secepatnya, tidak menutup kungkinan wiliyah sebesar Papua dan gudangnya pemain bertalenta akan hanya menyisakan Persipura saja. “Ini sangat ironis jika itu sampai terjadi,” tutup Djoko dalam teleponnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *