Lagi, Polsek Sentani Kota Amankan Pelaku Curanmor

Polsek Sentani Kota, mengamankan pelaku Curanmor di wilayah Jayapura Utara, Minggu (29/7) kemarin malam.

SENTANI- Polsek Sentani Kota kembali membekuk salah satu pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial AP (15) di dok VIII atas Distrik Jayapura Utara Minggu (29/7) sekitar pukul 21.20 WIT.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Polsek Sentani Kota telah mengamankan pelaku curanmor berinisial AP (15) yang telah melakukan curanmor terhadap motor jenis Honda Beat PA 3146 JD yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jayapura Utara pada hari selasa tanggal 17 juli 2018 lalu.

Sode menjelaskan penangkapan terhadap AP (15) berawal dari saksi yang melihat Postingan korban di grup Facebook IKKJ tentang kasus hilangnya sepeda motor miliknya dimana dalam postingan itu juga di sertakan foto AP (15) salah satu pelaku, kemudian saksi yang kebetulan mengenali langsung memberi tahu korban dan saksi juga menghubungi salah satu anggota Polsek Sentani Kota (Ka tim Paniki) Aipda Agus Patang terkait dengan informasi tersebut selanjutnya tim Paniki mengarahkan agar dilakukan penjebakan terhadap pelaku yang di maksud.

“Korban dan saksi mencoba memancing AP (15) untuk bertemu di jalan toladan Sentani tidak lama kemudian AP (15) datang selanjutnya berhasil di tangkap oleh Ka tim Paniki Aipda Agus Patang bersama korban dan Saksi, selanjutnya di amankan ke Mapolsek Sentani Kota,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (30/7) kemarin.

Sementara itu secara terpisah Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol Muh. I. Julianto saat di konfirmasi menjelaskan bahwa setelah mengamanan AP (15) anggota langsung melakukan interogasi dan diperoleh informasi bahwa SPM milik korban yang dibawa oleh pelaku jenis Honda Beat nomor Polisi PA 3146 JD, nomor rangka JFZ217JK287057, nomor mesin JFZ2E1287120 saat ini motor tersebut telah dijual oleh KW (16) kepada Saudaranya yang belamat di Kota Jayapura.

Tadi (kemarin-red) kami sudah menyerahkan AP (15) kepada Penyidik Polsek Jayapura Utara karena lokasi TKP dan Laporan Polisi telah dibuat di Jayapura Utara dengan  nomor : LP / 250 / VII / 2018 / Papua / Res Jpr Kota / Sek Japut, tanggal 17 Juli 2018,” jelasnya.

Dia berharap warga masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi kedepan dalam menjaga kendarannya, sehingga tidak memberikan peluang kepada pelaku curanmor untuk mencurinya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *