Kakek Jadi Tersangka Pembunuhan di Dok 7

JAYAPURA- RW, kakek berusia 60 tahun warga Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan hingga mengakibatkan korban atas nama Teno Wanma (25). Korban ditemukan tewas di belakang Kantor Kelautan dan Perikanan Jalan Sulawesi Dok 7, Distrik Jayapura Utara pada Minggu (22/7).

   Kapolsek Jayapura Utara, AKP R Roberth Awek menyebutkan, sampai saat ini sebanyak 8 saksi telah dimintai keterangannya, terkait dengan kasus yang terjadi di wilayah hukumnya ini.

Adapun 8 saksi yang telah diperiksa dan dimintai keterangannya, yakni, 4 orang yang berada di TKP, sedang 4 saksi lainnya adalah pelaku serta anak pelaku sendiri.

  “Terkait dengan keterlibatan pihak lain dalam kasus ini sedang kami dalami, kami masih meminta keterangan para saksi-saksi,” kata Roberth Awek kepada Cenderawasih Pos, Senin (30/7) kemarin.

   Roberth menambahkan, tidak menutup kemungkinan 4 orang yang berada di TKP saat kejadian bisa ditetapkan sebagai tersangka. Namun untuk penetapan tersangka itu pihaknya butuh bukti yang menguatkan.

  Dikatakan, pengakuan RW yang sudah mendekam di tahanan Mapolsek Jayapura Utara menganiaya korban dengan menggunakan kayu buah yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

  “Motifnya lantaran pelaku tidak terima perahunya dirusak oleh pelaku, sehingga terjadilah pertengkaran antara pelaku dan korban. Pelaku lantas memukul korban hingga menyebabkan korban tewas,” terangnya.

  Atas perbuatannya itu, pelaku disangkakan Pasal Primer 338 KUHP subsidair ke Pasal 170 ayat  2 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. “Tidak menutup kemungkinan dalam kasus ini ada keterlibatan pihak lain, dan kami masih dalami itu,” ungkapnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.