Baru Tiga Parpol Yang Serahkan Perbaikan

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos
Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally, menyerahkan berkas penetapan hasil pemilih sementara hasil perbaikan pemilihan umum tahun 2019 ke Panwas Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani Indah, pekan lalu.

Hari Ini Batas Akhir Perbaikan Bacaleg di KPU Kabupaten Jayapura

SENTANI- Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Walluy, mengungkapkan bahwa semenjak pihaknya membuka waktu untuk perbaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) baru tiga partai politik (parpol) dari 15 parpol yang menyerahkan berkas perbaikannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura.

“Baru tiga  parpol, yaitu Partai Nasdem, Demokrat, dan PAN yang menyerahkan berkas berkas perbaikan bacaleg ke KPU, sedangkan 12 parpol lain belum menyerahkan berkas perbaikannya,” ungkap Pieter, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (30/7) kemarin.

Silas menyampaikan besok (hari ini-red) merupakan batas akhir perbaikan berkas oleh parpol. Oleh karena itu, bagi parpol yang belum menyerahkan berkas perbaikan bacalengnya agar segera menyerahkan ke KPU pada besok (hari ini-red).  “Besok (hari ini-red) hari terakhir penyerahan berkas perbaikan bacaleg dari masing-masing parpol ke KPU,” ungkapnya.

Pieter menjelaskan setelah semua parpol sudah menyerahkan berkas perbaikan, maka kurang lebih selama 7 hari ini pihaknya akan menurunkan daftar calon sementara legislatif untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat, terkait dengan caleg-caleg yang diusulkan oleh masing-masing parpol tersebut.  “Setelah itu kita akan tetapkan jadi calon tetap untuk mengikuti pileg 2019 mendatang,” jelasnya.

Pieter berharap agar besok (hari ini-red) semua parpol sudah menyerahkan berkas perbaikan dari masing-masing caleg, sehingga bisa langsung di proses oleh KPU untuk menetapkan calon sementara dan setelah itu untuk penetapan calon tetap nantinya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *