Masih Ada yang Perlu Dibenahi

Pemain Persewar saat berduel dengan pemain Persemar dalam babak 6 besar kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua, yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (29/7) sore kemarin. (FOTO : Erik / Cepos)

1 Persewar v Persemar 0

JAYAPURA – Persewar Waropen berhasil menang atas Persemar Mamberamo Raya dengan skor tipis 1-0 pada kompetisi Liga 3 babak 6 besar di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (29/7) sore kemarin.

Pada awal babak pertama kedua tim lebih bermain hati-hati. Namun, Persewar yang bermain tenang berhasil unggul lebih awal pada menit ke 33 lewat pemain depannya Daud Isararbo. Hingga jeda, Persewar berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persemar.

Usai turun minum, kedua tim lebih bermain terbuka. Persemar terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun selalu gagal. Begitupun dengan Persewar yang tidak mampu menambah pundi-pundi golnya.  Hingga wasit Hans Ayomi meniup peluit panjang, skor tetap 1-0 atas keunggulan Persewar Waropen.

Meski berhasil memenangkan pertandingan pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam mengatakan bahwa ada beberapa yang harus dibenahi oleh Persewar untuk menghadapi Persemi pada pertandingan berikutnya, serta PSBS Biak pada Piala Indonesia.

“Target untuk mencapai poin sempurna pada laga perdana babak enam besar sudah tercapai, namun ada beberapa yang akan kita evaluasi. Termaksud pada lini pertahanan dan penyelesain akhir yang belum berjalan dengan baik,” ungkapnya usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persemar Mamberamo Raya Robby Maruanaya mengatakan bahwa dengan kekalahan ini akan memotivasi pemainnya untuk menghadapi empat laga sisa dalam babak enam besar.

“Pemain sudah bermain sangat baik, mereka sudah bekerja keras. Kami akan lebih fokus dalam empat pertandingan berikutnya, semoga kami bisa mengulang langkah kami saat pada babak penyisihan. Dimana pada laga awal kami kalah, namun setelah itu kami selalu memenangkan pertandingan sehingga lolos sampai babak enam besar,” ungkap Robby.

Sementara pertandingan babak enam besar lainnya, PS Elang Brimob berhasil mengalahkan Nafri FC dengan skor tipis 3-2 di lapangan Angkatan Laut Jayapura. Di lapangan Tunas Muda Hamadi, Persemi berhasil mengalahkan Persitoli dengan skor 2-1. (eri/wen)

Hasil Babak 6 Besar

Persewar v Persemar 1-0

PS Elang Brimob v Nafri FC 3-2

Persemi Mimika v Persitoli 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *