KPSN Padepokan Papua Siap Terlibat di PON XX

Peserta Pencak Silat melakukan atraksi dalam pembukaan kegiatan perayaan HUT ke 50 Keluarga Pencak silat Nusantara (KPSN) Papua. (FOTO : Mustakim/cepos)

JAYAPURA- Ketua Pencak Silat Nusantara Padepokan Papua, Oni Nussi mengatakan bahwa siap mengambil bagian dalam menyambut Pra PON Papua di tahun 2020 mendatang.

“Meskipun padepokan pencak silat papua basi baru akan tetapi sudah ada beberapa peserta pencak silat sudah bertanding di tingkat nasioinal,”ungkap Oni ke Cenderawsih Pos pada saat merayakan ulang tahun KPSN di Pantai Hamadi Sabtu (28/7) lalu.

Pihaknya mengakui untuk menyambut Pra PON Papua 2020 Padepokan Papua akan melibatkan lima atlet pencak silat dimana dari lima tersebut ada tiga orang yang sudah mengikuti lomba hingga tingkat nasional sementara dua orang masih menjalani seleksi.

Onis berharap HUT ke 50 Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN) bisa menjadi sebuah agen perubahan maupun sebagai alat pemutus mata rantai dari segala persoalan yang negatif yang menimpa para generasi emas Papua baik itu karena alkohol, obat-obatan dan hal-hal yang lainnya. “Karena di pencak silat ini, bukan hanya mendidik peserta menjadi atlet akan tetapi merubah sikap dan mental juga akan dilakukan, layaknya jiwa seorang kesatria yang bermoral”jelasnya.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *