Illegal Logging di Papua Harus Dibersihkan

Dinas Kehutanan Provinsi Papua ketika menemukan ribuan kubik kayu di Koya, Distrik Muara Tami dan Kabupaten Keerom yang diduga merupakan hasil illegal logging beberapa waktu lalu. (FOTO : Hans Cepos)

JAYAPURA-Masih maraknya aktivitas illegal logging di Wilayah Papua saat ini ,kembali mendapatkan perhatian serius dari Penjabat Gubernur Papua Soedarmo .

“Jadi saya tegaskan untuk segera lakukan pembersihan terhadal aktivitas illegal loging di Papua,”ungkap Penjabat Gubernur Papua,Soedarmo ketika ditemui di Kantor Gubernur Papua belum lama ini.

Gubernur akui jika dirinya sudah memerintahkan Kepala Dinas Kehutanan untuk terus aktif melakukan pengawasan di lapangan, termasuk memerintahkan Polisi Kehutanan untuk menangkap para pelaku illegal loging di Papua.

“Jangan coba-coba untuk melakukan aktivitas illegal logging di Papua, saya akan tangkap dan tidak ada toleransi untuk itu, karena secara aturan undang-undang tidak diperbolehkan dan pemerintah pusat sudah memberikan perhatian khusus di Papua terkait illegal loging yang masih marak terjadi,”terang Soedarmo.

  Sementara itu Soedarmo juga memberikan apresiasi kepada pihak Dinas Kehutanan Provinsi Papua yang sudah aktif melakukan pengawasan di lapangan, bahkan sesuai laporan Kepala Dinas Kehutanan kini sudah ada banyak kayu hasil illegal logging yang berhasil diamankan.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *