Di Nduga, Truk yang Membawa Anggota Polri Kecelakaan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

Satu Anggota Tewas, 15 Lainnya Luka-luka.

JAYAPURA- Mobil Dump Truk warna kuning dengan Nomor Polisi W 9461 R yang dikemudikan Bharada PS mengalami kecelakaan di tanjakan Yosoma, Kabupaten Nduga. Akibat kejadian tersebut satu anggota Polri atas nama Bharada RNS dilaporkan tewas. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos pada Minggu (29/7).

  Dikatakan, selain satu korban yang tewas,  15 lainnya mengalami luka-luka dengan inisial Briptu FT, Bharada MS, Bharada MS, Bharada ZF, Bharatu RW, Bharada R, Bharada R, Bharada SB, Bharada AS, Bharada L, Bharada AP, Bharada MT, Bharatu AR, Bharada RN dan Bharada YA.

“Untuk korban  yang luka-luka telah dirawat di RS Mitra Masyarakat Timika, sedangkan  Jenazah rencana hari ini (30/7) akan diberangkatkan ke Jakarta,” kata Kamal.

Para korban kata Kamal dievakuasi dengan menggunakan Helicopter Milik Polri No Penerbangan P-3002. Dan Helicopter MI milik TNI AD.

  Dalam kejadian ini kata Kamal, langkah-langkah kepolisian yakni olah tempat kejadian perkara, serta meminta keterangan dua saksi dengan inisial  Bripka J.R W dan Bharada PS.

Kabid Humas mengungkapkan bahwa, kejadian itu berawal  sekitar pukul  05.13 WIT, di Mapospol, Nduga diberangkatkan Personil Brimob Mabes Polri BKO Polda Papua yang dipimpin oleh Danki 1 Iptu Pandu dan 89 Personil Brimob Mabes Polri dengan menggunakan 6 mobil yang terdiri dari 3 unit mobil Strada dan 3 unit mobil DumpTruk menuju Dermaga Batas Batu yang selanjutnya akan menggunakan Kapal cepat menuju Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

  Sekitar pukul 05.15 Wit para personel Brimob menuju ke Dermaga Batas Batu dari Pospol Nduga dengan menggunakan 6 kendaraan.

Pukul 05. 30 wit Mobil Dump Truk warna kuning dengan Nomor Polisi W 9461 R yang di kemudikan oleh Bharada PS mengalami kecelakaan di tanjakan Yosoma.  Pukul 06.05 wit seluruh korban dievakuasi ke Mapospol Nduga.

Lalu 10 kemudian, tim medis dari Puskesmas Kenyam tiba untuk membantu pertolongan pertama terhadap para korban. Sekitar Pukul 09.05 Helicopter milik Polri tiba di Helipad samping Mapospol Nduga untuk mengevakuasi para korban menuju Timika.

  Sekitar Pukul 11.00 wit Helicopter MI milik TNI AD tiba di helipad samping Mapospol Nduga untuk mengevakuasi para korban lainnya menuju Timika. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *