Persipura Tak Kunjung Bangkit

Diapit : Gian Zola diapit 3 pemain belakang Persipura saat ingin menerobos ke area pertahanan Lawan. ANJAR / RADAR LAMONGAN

JAYAPURA – Persipura kembali gagal meraih poin penuh, setelah di kalahkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada pekan ke 18 Gojek Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan. Minggu (29/7) malam kemarin. Dengan hasil ini, Mutiara Hitam kini menghuni urutan 11 klasemen sementara Liga 1.

Dendi Sulistyawam berhasil mencatatkan hattrik bagi Persela. Sementara 2 gol Persipura di cetak oleh duo Brazil, Addison Alves dan Hilton Moraira. Menariknya, semua gol tercipta pada babak kedua.

Persela yang tampil didepan ribuan suporternya langsung mengambil inisiatif menyerang, untuk menciptakan gol lebih awal.

Sama halnya dengan Persela, Persipura pun demikian. Turun dengan skema 4-3-3 juga kerap melakukan serangan ke lini pertahan Persela Lamongan.

Persipura membuka peluang melalu skema serangan dari friska yang melepaskan crosing, namun Hilton yang dalam posisi kurang stabil tidak bisa memanfaatkan dengan baik sehingga hanya menghasilkan sepakan pojok.

Tempo yang dimainkan kedua tim begitu cepat, permainan terbuka di terapkan kedua tim. Hingga pertengahan babak pertama bola lebih banyak dimainkan di lini tengah.

Persipura kembali mengan­cam gawang Persela melalui  Boaz pada menit 25, setelah melakukan trobosan dari sisi kanan pertahanan Persela. Boaz yang berdiri bebas malah tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Alhasil, sepakan Boaz melambung tinggi diatas mistar gawang Persela Lamongan yang dikawal oleh D. Kuswanto.

Persipura nyaris unggul pada menit 38 andaikan gol dari sundulan dari bomber asal Brazil, Hilton Moreira tidak dianulir oleh wasit.

Meski kedua tim memiliki masing-masing peluang, namun hingga turun minum, skor tetap masih kaca mata.

Usai dari ruang ganti, Persela lebih menekan pertahan Persipura. Alhasil Dendi Sulistyawan membawa Persela Lamongan unggul 1-0 melalui gol sundulan pada menit 48. Hanya berselang 7 menit, Dendi kembali mengoyak kiper Dede Sulaiman untuk kedua kalinya. Dandi yang yang tanpa kawalan memanfaatkan dengan baik umpan crosing dari Gian Zola

Tidak ingin pulang dengan tangan hampa, Coach Amilton memasukan pemain anyarnya Addison Alves menggantikan M. Tahir pada menit 57. Seka­ligus debut pertamanya Addison setelah dipulangkan Persipura menjelang kick off putaran kedua.

Tertinggal dua gol membuat Persipura lebih agresif untuk menciptakan gol, beberapa peluang coba di ciptkan oleh anak-anak Mutiara Hitam. Melalui sentuhan kepala Addison Alves dan heading Hilton Moreira yang masih mengenai tiang gawang Persela Lamongan.

Setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya gol yang ditunggu oleh Persipura Mania berhasil diciptakan oleh Addison Alves setelah tandu­kannya berhasil mengoyak jaring Persela pada menit 70.

Tujuh menit menit kemudian Hilton Moreira berhasil menyamakan skor 2-2. Hilton memanfaatkan bola ribon dari Boaz Solossa pada menit 77.

Namun gol Hilton Moreira tidak bertahan lama, berselang dua menit Dandi kembali menjadi momok bagi Persipura Jayapyra setelah berhasil mencatatkan namanya untuk ketiga kalinya dipapan skor.

Persipura kembali melakukan pergantian dengan memasukan punggawa Timnas U-19 Todd Ferre dengan menarik keluar Friska Womsiwor guna mela­kukan penyegaran lini serang.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-2 atas ke­me­nangan Persela Lamongan.

Kekalahan ini memper­panjang tren negatif anak-anak Mutiara Hitam. Dari 9 pertan­dingan yang telah dilakoni oleh Boaz cs, hanya sekali merasakan kemenangan saat mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-1. Empat dian­tara­nya berakhir dengan kekalahan, dan empat berakhir dengan seri.

Ini juga merupakan debut yang kurang baik bagi Coach Amilton, pasalnya menjelang kick off putaran kedua, Amilton telah melakukan perombakan besar-besaran. Dengan mendatangkan pemain seperti Addison Alves, Marcio Rosario, Valentino Taelubun serta Teknical Analys pertandingan Fabio Olivera.(eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *