Ring Road Jadi Sasaran Prioritas Patroli Gabungan

TIDAK DIFUNGSIKAN-Tampak jalan ring road vihara hamadi, tepatnya di Belakang  Pos PJR, yang kini diduga dijadikan lokasi mengkonsumsi Miras, dan kini akan dipasang papan bicara maupun patroli gabungan Satpol PP dan polisi, Jumat(27/7)kemarin.

JAYAPURA-Ring Road yang menghubungkan Pantai Hamadi dengan Vihara di Skyland disinyalir menjadi tempat pesta Minuman Keras (Miras). Menyikapi informasi tersebut  Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga S.IK mengaku  lokasi tersebut akan dicek dan menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan Patroli nantinya.

  Menurutnya, sejauh ini patroli sudah dilaksanakan secara intensif  oleh Polres Jayapura Kota termasuk dari Polsek jajaran, yakni Patmor. Bahkan kata Yoga, telah dibentuk regu untuk patroli.

“Informasi tentang Ring Road yang menghubungkan Pantai Hamadi dengan Vihara di Skyland disinyalir menjadi pesta miras akan menjadi bahan keterangan kami untuk action di lapangan nantinya,” terangnya.

  “Apabila kami temukan, maka akan kami tindak sesuai dengan aturan yang ada,” sambung Leonardo menegaskan.

  Jika informasi yang beredar adalah benar  bahwa pelajar yang kerap pesta Miras di lokasi tersebut, Leonardo menganggap itu suatu hal yang ironis. Dimana pelajar yang seharusnya  menunutut ilmu untuk belajar, namun kenyataannya terlibat dalam aktivitas konsumsi Miras.  “Apabila kita berbicara pelajar, hampir dipastikan mereka adalah anak-anak di bawah umur atau belum dewasa. Jadi sudah tentu ini menjadi tanggung jawab dari orang tua,” terangnya.

  Ia pun berharap adanya peran aktif orang tua maupun lingkungan sekolah guna mencegah anak-anak mereka untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

   Sementara itu, Plt. Kasatpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin N, mengakui, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak berwajib dalam hal ini kepolisian, untuk melakukan patroli gabungan di sana, agar lokasi itu, tidak dibuat untuk tempat mengkonsumsi Miras dan lainnya.

“Kita sudah terima info dari masyarakat tempat belakang Pos PJR jalan ring road Vihara- Hamadi dijadikan tempat kumpul anak-anak muda dan masyarakat, untuk mengkonsumsi Miras, baik itu pada siang hari. Maka, kita akan lakukan patroli gabungan dengan polisi, supaya jika ada yang melawan menggunakan senjata tajam, bisa ditangani polisi,”kata Muhsin kepada wartawan di Kantor Wali Kota, Jumat(27/7)kemarin.

  Menurutnya, selain melakukan patroli gabungan dengan polisi, ia juga akan memasang papan bicara di lokasi itu, supaya masyarakat jangan melakukan aktivitas di sana, karena masih dianggap rawan. “Supaya masyarakat tahu, kalau tempat itu tidak boleh ada yang masuk, untuk hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan pasang papan bicara, termasuk rutin lakukan patroli gabungan,’’tandasnya.(fia/dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *