Lima Tersangka  dan Ganja 372 Gram Diserahkan

JAYAPURA-Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota menyerahkan 5 tersangka dengan 4 Laporan Polisi (LP) ke Kejaksaan Negeri Jayapura pada Jumat (27/7) kemarin. Hal ini menyusul berkas  penyidikan dari para tersangka ini sudah dinyatakan lengkap atau Tahap II. Penyerahan tersangka tersebut disertai dengan Barang Bukti (BB) ganja seberat 372 gram.

  “Dengan penyerahan tersangka dan barang bukti, maka perkara ini sudah menjadi wewenangnya pihak Kejaksaan untuk disidangkan,” ungkap Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP M. B Hanafi, SH, S.Ik kepada Cenderawasih Pos

  Hanafi menyebutkan, terhitung dari Januari hingga Juli tahun 2018. Sebanyak 80 kasus yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota. Dari data tersebut dengan jumlah tersangka sebanyak 90 tersangka.

  “Untuk warga Negara PNG sebanyak 11 tersangka, WNI 79 tersangka. Sedang tahap 1 sebanyak 12, tahap II sebanyak 47 dan proses sidik 21,” terangnya.

  Adapun dari 5 tersangka yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura Kota semuanya adalah warga negara Indonesia. “Ke depan kami akan rutin melakukan patroli ataupun razia guna menekan angka peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Jayapura Kota,” ungkapnya.

  Iapun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari peredaran Narkotika, terutama para pelajar yang masih memiliki masa depan yang panjang. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *