Lalai, Kios Ludes Pemilik Terbakar Sekujur Tubuh

Salah satu kios yang berada di Jalan  Biagane Distrik Nambai, Kabupaten Mappi ketika dilahap si jago merah, Rabu (25/7) sekitar pukul 06.10 Wit.//insert : Pemilik Kios Hidup Baru, Ahmad Hanna ketika menjalani perawatan medis di RSU Mappi.

MERAUKE- Ahmad Hanna warga Jalan Biagane Distrik Nambai, Kabupaten Mappi dilaporkan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya mencapai 80 persen. Luka bakar itu dialami korban ketika kiosnya dilahap si jago merah pada, Rabu (25/7) lalu. Akibatnya, korban hingga saat ini masih dalam kondisi kritis dan rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Kapolres Mappi, Ajun Komisaris Besar Polisi I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK.,MIK mengatakan, kejadian kebakaran itu bermula ketika pukul 06.00 Wit, korban mengisi bensin. Yang akan diisi kedalam tangki motor yang akan digunakan anaknya ke sekolah. Namun pada saat menuangkan bensin, seketika api yang berasal dari lilin menyambar wadah penampung bensin sehingga mengakibatkan kebakaran yang besar. Korban berusaha memadamkan api tersebut namun bensin yang ada di dalam kios terlalu banyak sehingga susah untuk dipadamkan.

“Kios milik korban sebagian besar bahan bakunya terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah menyala. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 wit,” kata AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,SIK.,MIK kepada koran ini, Jumat (27/7) kemarin.

Dikatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara penyebab kebakaran ini murni merupakan kelalaian korban. Selain itu, diduga bensin yang berada di dalam kios nahas tersebut sebanyak puluhan liter.

“Untuk sementara korban belum bisa kami mintai keterangan sebab yang bersangkutan dalam kondisi kritis,” ujarnya.

Menurutnya, akibat kejadian itu kios milik korban rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah. Selain itu juga, dua unit rumah yang tepat berada di dekat kios nahas tersebut, mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kerugiannya ditaksir ratusan juta rupiah. Ada barang-barang kios yang berhasil diamankan. Dan sementara diamankan di Polsek Nambai,” pungkasnya.(nik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *