Uncen Yudisium 193 Sarjana Kedokteran

Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Uncen Jayapura saat mengikuti yudisium di aula Fakultas Kedokteran Uncen, Kamis (26/7). (FOTO: Takim/Cepos)

JAYAPURA-Sebanyak 193 mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura mengikuti Yudisium Sarjana Kedokteran angkatan ke-23 Tahun 2018 di aula Fakultas Kedokteran Uncen, Kamis (26/7).

Dekan Fakultas Kedokteran Uncen, dr. Trajanus Laurens Jembise, Sp.B mengatakan, yudisium yang digelar kemarin merupakan yang kedua kali untuk tahun ini. “Ini yudisium yang kedua tahun ini sebanyak 193 sarjana kedokteran diyudisium,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos usai acara yudisium.

Dikatakan, sejak Fakultas Kedokteran didirikan pada tahun 2002, saat ini sudah menghasilkan 350 dokter yang saat ini bertugas di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Dari 193 sarjana kedokteran yang diyudisium kali ini, ada 45 orang mencapai nilai cum laude dengan nilai IPK tertinggi 3,81,” ungkapnya.

Para sarjana kedokteran ini menurutnya akan mengikuti program profesi dokter selama 2 tahun di rumah sakit. Setelah menjalani program profesi dokter selama 2 tahun atau 4 semester, 193 sarjana kedokteran ini akan mengikuti ujian kompetensi.

“Setelah dinyatakan lulus dalam ujian kompetensi maka akan ditetapkan sebagai seorang yang berkompetensi dalam profesi dokter. Selanjutnya dilantik dan diambil sumpahnya sebagai seorang dokter,” tambahnya.

Yembise mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan profesi dokter. Sebab untuk menjadi seorang dokter dibutuhkan kemampuan akademik, skill dan etika. (kim/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *