Terminal Tipe A di Entrop Segera Dibangun

SIAP DIBANGUN: Tampak lokasi pembangun terminal tipe A di Entrop, Distrik Jayapura Selatan yang sudah dipagar, Kamis (26/7). (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pembangunan Terminal Tipe A Entrop akan dimulai pembangunannya tahun ini. Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Adrian Jitmau mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemegaran di lokasi pembangunan terminal dan sudah dilakukan pengukuran yaitu seluas 2,5 Ha.

“Paket lelang sudah masuk dan  tahun ini tahap pertama pembangunan terminal harus dilakukan. Karena kita sudah lakukan pemagaran dan pematokan batas wilayah pembangunan,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (26/7).

Menurut Andi sapaan akrabnya, dana yang digelontorkan Kemenhub RI untuk pembangunan terminal tipe A ini sebesar Rp 30 miliar. Dana tersebut digelontorkan dua tahap yaitu tahun 2018 sebesar Rp 15 miliar untuk pematangan lahan, pembersihan area, pembangunan fisik bangunan dan tahap kedua Rp 15 miliar untuk peningkatan fasilitas sarana dan prasarana.

   “Saya terus lakukan komuninasi dan koordinasi dengan Kemenhub RI, supaya pembangunan terminal bisa terwujud dalam dua tahun ini,” tegasnya.(dil/nat) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *