Masyarakat Arso Keluhkan Hama Serang Ternak

Hearing publik DPRP dengan masyarakat di Kampung Intaimelyan, Arso IX, Kabupaten Keerom, Kamis (26/7). (FOTO : Komisi II DPRP for Cepos)

JAYAPURA-Menggandeng mitranya, dalam hal ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Komisi II DPR Papua melakukan hearing publik di Kampung Intaimelyan, Arso IX, Kabupaten Keerom, Kamis (26/7).

Hal ini dikatakan Anggota Komisi II DPR Papua, Mustakim, yang menyebutkan bahwa hearing publik tersebut dalam rangka merespon keluhan petani ternak setempat terkait hama penyakit yang menyerang sapi-sapi ternak milik mereka.

“Diantaranya hama penyakit cacing yang menyerang sapi ternak milik petani. Bukan hanya itu, melainkan, para sapi pun menderita Myasis yang disebabkan lalat. Artinya, poin dari keluhan itu ialah kurangnya perhatian pemerintah dalam memberikan penyuluhan,”ungkap Mustakim, Kamis (26/7) kemarin.

Akibat kurangnya penyuluhan diberikan, maka masyarakat peternak tidak memahami dan mengetahui bagaimana harus bertindak jika ternak mereka terserang hama penyakit.(gra/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *