Vaksin Campak dan Rubela Didistribusikan ke Distrik Terjauh

 Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, SpB

WAMENA-Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya mengaku, vaksin imunisasi Campak dan Rubela telah diterima di Jayawijaya dan saat ini sedang dilakukan pendistribusian ke distrik terjauh dan Puskesmas -puskesmas yang ada di Jayawijaya guna melakukan imunisasi secara serentak pada Agustus nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, SPb mengakui, untuk vaksin Campak dan Rubela saat ini sedang didistribusikan ke Distrik Trikora sebagai distrik yang terjauh di Kabupaten Jayawijaya menggunakan pesawat Bellivida.

“Untuk distrik yang lainnya kita baru mencari kendaraan, sedangkan Distrik Tailarek dan Walaik nantinya akan ditangani Satgas Kaki Telanjang yang bertugas di sana, terutama memberikan imunisasi kepada anak -anak ,”ungkapnya, Rabu (25/7).

Untuk jumlah vaksin yang diberikan per distrik, kata dr. Willy, disesuaikan dengan jumlah anak sekolah yang ada di distrik -distrik karena khusus Agustus ini diperuntukan bagi anak -anak sekolah, sedangkan untuk September dilakukan pada jam pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Untuk totalnya saya belum tahu pasti, namun yang jelas ini tergantung dari jumlah anak sekolah yang akan divaksinasi antara 5 sampai 15 tahun,”katanya.

Ia juga menghimbau kepada orang tua yang anaknya masih berada dalam golongan usia 5 sampai 15 tahun ini dapat menyarankan kepada anaknya atau membawa anaknya pada Agustus dan September untuk mendapatkan vaksin Campak dan Rubela.

“Vaksin Campak dan Rubela ini sangat penting bagi anak -anak, karena risiko paling fatal jika tak mendapatkan vaksin ini bisa mengalami kekurangan pendengaran , infeksi pada selaput otak, kebutaan dan bisa juga menjadi cacat,”beber dr Willy.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *