Tuan Rumah Tak Gentar

Pemain Perseru saat melakoni Latihan di Stadion Mandala jayapura, Kamis (25/7) sore kemarin. (FOTO: Erik / Cepos)

Persintan v Perseru

JAYAPURA – Persintan Intan Jaya akan menjamu Perseru Serui pada Piala Indonesia babak 128 besar Zona 16, di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (26/7) sore ini. Meski Berstatus sebagai peserta kompetisi Liga 3 tidak menyurutkan semangat pemain Persintan Intan Jaya untuk bisa mengalahkan kontestan Liga 1 Perseru Serui.

“Kami akan tampil habis-habisan untuk mengobrak-abrik pertahanan perseru besok,” koar pelatih Persintan Jack.

Dikatakan Jack bahwa menghadapi peserta Liga 1 justru menjadi motivasi pemainnya untuk bisa mengimbangi perlawanan dari Perseru. “Saya sudah siapkan strategi khusus untuk penyelesaian akhir, untuk pemain Persintan sendiri mereka sudah siap dan semua pemain siap bertanding,” ungkap Jack.

Tidak lupa juga Jack mengucapkan terima kasih banyak buat Asprov PSSI Papua yang telah membantu persiapan pertandingan bergengsi ini, dan kepada Pemkab Intan Jaya yang sudah mensuport kami untuk mengikuti kompetisi Nasional bergengsi ini,” katanya.

Ya, Persintan kini hanya fokus Piala Indonesia, pasalnya Persintan kini telah gagal masuk babak enam besar kompetisi Liga 3 Zona Papua.

Sementara itu menghadapi Persintan, Perseru Serui membwa 17 pemain dan akan menurunkan pemain pelapisnya, guna memberikan jam terbang bagi pemainnya yang belum mendapatkan kesempatan tampil pada Liga 1.

“Kita akan berikan kesempatan bagi pemain muda kami, karena mereka juga butuh jam terbang untuk mengasah mental mereka,” kata I Putu Gede.

Dikatakan I Putu Gede, bahwa Perseru juga mematok juara pada kompetisi Piala Indonesia. Namun saja dirinya lebih memilih menurunkan pemain pelapisnya ketimbang pemain intinya.

“Bukanya kami meremehkan Piala Indonesia dan Persintan, namun ini ajang untuk memberikan menit bermain bagi pemain muda kami,” jelas I Putu Gede.

Pemenang dalam pertandingan ini akan menghadapi Persipura Jayapura yang lebih dulu melangkah pada babak 64 besar setelah pada babak 128 besar berhasil mengalahkan Yahukimo FC. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *