Ring Road Disinyalir Jadi Tempat Pesta Miras

JAYAPURA-Sekretaris Komisi A DPR Kota Jayapura Thamrin Ruddin mengaku mendapat laporan dari warga soal adanya aktivitas kelompok anak sekolah di Ring Road yang menghubungkan Pantai Hamadi dengan Vihara di Skyland, dengan melakukan pesta minuman keras.

Mirisnya ini dilakukan saat masih mengenakan pakaian seragam dan tak hanya laki-laki tetapi ada juga perempuan. “Itu jelas sekali, kami mendapat laporan seperti itu.

Videonya juga ditunjukkan dimana anak-anak sekolah dengan berpakaian sekolah nongkrong sambil pesta Miras. Baik laki-laki maupun perempuan mereka berbaur. Mereka juga merokok, itu miris sekali,” kata Thamrin kepada Cenderawasih Pos, Kamis (26/7).

Ia mengatakan selama ini yang diketahui proyek jalan tersebut belum tersambung dan masih dikerjakan. Namun karena pintu proyek terbuka akhirnya banyak yang masuk untuk pacaran, berfoto hingga olah raga lari sore.

“Agak aneh juga, pintu yang di Pantai Hamadi ditutup rapat tapi di Skyland di Pos PJR ini dibuka. Sekarang anak-anak sekolah juga sudah masuk dan ikut-ikutan merokok dan pesta miras,” beber Thamrin.

Dirinya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura maupun instansi terkait lainnya bisa lebih memantau anak-anak sekolah sepulang sekolah.

Thamrin juga menyarankan Satpol PP Kota Jayapura untuk berpatroli setelah jam sekolah usai. “Ini harus dilakukan sebab kalau sudah begini lalu mau jadi apa nanti mereka ke depan,” sindirnya.

Sementara pantauan Cenderawasih Pos, Kamis kemarin satu truk Sapol PP terlihat masuk mengecek ke lokasi yang disebutkan namun sayangnya saat itu masih sekira pukul 10.00 WIT hingga belum ada anak-anak sekolah. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *