Persipura Datangkan Duo Brazil 

Coret Sacramento dan Maiga

JAYAPURA – Setelah melewati putaran pertama dengan penampilan yang tidak konsisten, dengan hasil 6 kali menang, 6 kali seri dan 5 kali kalah adalah pencapaian yang kurang memuaskan bagi managemen dan suporternya. Alhasil Persipura kini masih menempati peringkat 8 dengan rahian 24 angka dari 17 pertandingan.
Untuk mendongkrak posisi tim saat ini, managemen melakukan perombakan besar-besaran untuk mengarungi putaran kedua.

Setelah berhasil mendatangkan Pelatih Kepala, Amilton de Olivera, beserta Asiten Osvaldo Lessa dan Pelatih Fisik Lydio. Terbaru, managemen juga mendatang Tenical Analys Fabio Olivera untuk mendampingi tim disetiap pertandingannya. Tak sampai disitu, yang paling mengejutkan, Manajemen Persipura mencoret dua pemain asingnya, masing-masing Striker Marchel Sacramento dan palang pintu Mutiara Hitam Abdoulaye Maiga.

Public sepak bola dan pencinta Persipura tentu bertanya-tanya, sebab dari sisi kinerja, keduaanya cukup memberikan kontribusi kepada Mutiara Hitam di putaran pertama Liga 1. Marcel Sacramento sendiri boleh dibilang nasibnya kurang mujur musim ini. Sempat merapat ke Madura United, bahkan sudah diperkenalkan dalam launching pemain. Dia justru harus terdepak menjelang kompetisi Liga 1 bergulir. Mencoba peruntungan ke Persipura Jayapura, dia pun bernasib sama.

Kemarin, manajemen Persipura memutuskan untuk  mencoret Sacramento. Tim berjuluk Muttiara Hitam itu malah menrekrut eks striker Persija Jakarta Addison Alves. Pencoretan striker asal Brasil itu memang cukup mengejutkan.

Ya, selama berseragam Persipura penampilan Sacramento tidaklah buruk. Dia sudah turun sebanyak 16 kali, 14 diantaranya sebagai starter. Pemain yang pernah merumput bersama Semen Padang FC itu juga  sudah mengumpulkan tujuh gol, satu gol diantaranya dari titik pinalti.

Tentu itu hasil yang apik bila dibandingan dengan tandemnya Hilton Moreira. Sebagai striker Sacramento lebih produktif. Hilton yang tampil sebanyak 15 kali hanya mampu mencetak tiga gol dan dua assist.  ”Itu berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, dalam situasi ini saya minta manajer untuk langsung merespon apa yang diinginkan tim pelatih,” tutur ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Selain Sacramento, Persipura juga mendepak bek Abdoulaye Maiga dan kiper Tri Gustara. Sebagai gantinya Mutiara Hitam mendatangkan kiper Bhayangkara FC Panggih Priyo Sembodo dengan status pinjaman. Kemudian mengganti Maiga, Persipura merekrut bek asal Brasil Marcio Nascimento Rosario.

”Tim Pelatih juga berharap ada pemain Asia dan pemain lokal untuk sektor yang kita butuhkan, semoga dalam waktu dekat sudah bisa kita temukan,”ucap Benhur

Addison Alves bukan nama yang asing bagi pencinta Persipura, Addison sebelum bergabung dengan Persija Jakarta Addison juga sempat memperkuat Persipura pada tahun 2017. Sementara Marcio Rosario adalah bek tengah milik Persela Lamongan.

Kedatangan Addison Alves dan Marcio Rosario semakin menambah aroma Brazil dalam tim Persipura Jayapura. Total 7 warga Brazil yang ada didalam tubuh tim yang berjuluk Mutiara Hitam.

Usut punya usut, didepaknya kedua pemain tersebut karena hasil evaluasi tim pelatih yang menginginkan adanya perubahan komposisi pemain asing.

“Beberapa hari lalu kami dapat informasi dari tim pelatih bahwa mereka ingin ada perubahan dan penambahan komposisi pemain asing, dan mereka minta untuk melepas Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga,” terang Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Rabu (25/7) siang kemarin.

Setelah melakukan komunikasi, akhirnya tim pelatih menginginkan mendatangkan Addison Alves dan Marcio Rosario.

“Dalam situasi ini saya minta manajer untuk langsung merespon apa yang diinginkan tim pelatih, jadi sesuai keinginan tim pelatih, mereka meminta kami untuk merekrut Addison Alves dan Marcio Nascimento Rosario, keduanya adalah pemain asal Brazil,” ungkap Benhur Tomi Mano.

Abdaulaye Maiga saat dihubungi oleh waratawan olahraga Cenderawasih Pos membenarkan bahwa dirinya telah putus kerja sama dengan tim Persipura Jayapura. “Ya, tadi malam (red rabu) aku sudah putus kontrak dengan tim,” ungkap Maiga melalui telepon selulernya.(eri/luc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *