Pembangunan Fasilitas Diklat Dianggarkan di APBD 2019

Tampak bangunan Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Jayawijaya yang rencananya akan dibenahi pada 2019 nanti.

WAMENA–Pemkab Jayawijaya akan menganggarkan pembangunan fasilitas Balai Diklat Jayawijaya dalam APBD 2019 dan sekaligus membangun asrama untuk keperluan pemerintah daerah maupun lainnya.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan, Pemkab Jayawijaya telah memiliki balai Diklat, hanya saja baru aula dan beberapa ruangan saja sehingga perlu dibenahi kembali.

“Kami butuh suatu asrama yang bisa menampung para peserta Diklat sesuai dengan kepentingan daerah, sehingga ini perlu dibenahi,”ungkapnya kepada wartawan, di Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu, (25/7).

Menurutnya, jika Diklat Jayawijaya bisa dibangun asrama dan direhap sesuai kebutuhan, maka jika ada pelatihan atau Diklat ASN tidak perlu mencari tempat karena sudah tersedia asrama penampung. Selain itu, jika Diklat ini dibangun dengan baik maka dapat juga dipergunakan oleh kabupaten lain yang hendak melakukan Diklat kepemimpinan bagi ASN.

“Hal ini setidaknya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jayawijaya karena itu pembangunannya akan didorong dalam APBD 2019,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris BP-SDM Provinsi Papua, Sewo Yohanis mengungkapkan, BP-SDM Papua siap mendukung pelaksanaan kegiatan Diklat PIM di Kabupaten Jayawijaya dengan catatan, Pemkab Jayawijaya harus memiliki Badan Diklat sendiri.

Selain itu, pembangunan asrama sangat penting karena para peserta harus dikarantina, memiliki ruang kelas yang cukup dan fasilitas lainnya yang mendukung proses pemerintahan di Jayawijaya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *