Bawa 47 Botol Whisky, Petugas Avsec Bandara Sentani Dibekuk

Denny/Cepos
 Kapolsek Bandara Wamena saat menggelar barang bukti di Ruang kerjanya Kamis (26/7) kemarin

WAMENA- Diduga memasukan 47 botol miras pabrikan jenis Whisky Robinson ke Wamena, seorang petugas Avsec Bandara Sentani Jayapura berinisial LO akhirnya dibekuk aparat kepolisian dari Polsek Bandara Wamena saat hendak keluar dari bandara.

“Benar, kami sudah amankan yang bersangkutan bersama barang bukti 47 botol miras jenis Wiski Robinson yang dikemas dalam dua tas ransel dan dua karton yang dipegang,”ungkap Kapolsek Bandara Ipda Enceng Kurniadi, Kamis (26/7).

Modus pelaku LO membawa miras tersebut, kata Ipda Enceng, pelaku berdalih miras tersebut dibawa karena ada perayaan ulang tahun di wamena, namun alasan apapun itu tidak dibenarkan untuk membawa masuk miras ke Wamena karena telah dilarang dan dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat.

“LO membawa miras tersebut dengan menggunakan penerbangan pertama pesawat Trigana dari Jayapura, kami juga masih mengambil keterangan dari yang bersangkutan,”katanya.

Dalam kasus ini, kapolsek Bandara Melihat jika nampaknya pelaku LO ini memanfaatkan kapasitasnya sebagai petugas avsec untuk memasukan miras tersebut, sebab tak mungkin ada keterlibatan orang dalam miras tersebut bisa lolos dari pemeriksaan petugas di Jayapura.

“Tak mungkin kalau tidak ada keterlibatan orang dalam miras tersebut bisa dimasukan ke wamena apalagi hanya dibungkus dengan kertas koran dalam tas dan karton,”bebernya.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *