Ani Rumbiak: Proses Seleksi Sudah Sesuai Prosedur

Ani Rumbiak. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

Terkait Seleksi IPDN di Provinsi Papua

JAYAPURA- Berkaitan dengan seleksi IPDN Orang Asli Papua (OAP) yang menjadi pokok pembahasan DPR Papua dan MRP Provinsi Papua beberapa hari belakangan ini ditanggapi Pemerintah Provinsi Papua melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Papua, Ani Rumbiak.

‘’Proses seleksi yang dilakukan sudah menjadi keputusan dari tim seleksi dan mereka pasti punya kriteria-kriteria yang menjadi rujukan, yang merupakan prosedur menentukan seorang peserta itu dinyatakan lulus atau tidak,’’ujar Ani Rumbiak kepada Cenderawasih Pos, Rabu (25/7) kemarin.

Artinya, seleksi inipun sudah sesuai prosedur, pasalnya, tidak mungkin perekrutan dilakukan secara asal-asalan  tanpa melalui proses tahapan seleksi yang baik dan benar. Karena hal ini akan berdampak di kemudian hari, termasuk persoalan kesehatan memang diperhatikan secara jasmani dan rohani. Inilah yang menjadi perhatian.

Kalau ada rumah sakit rujukan yang sudah ditentukan, tentunya sudah menjadi keputusan tim seleksi, sehingga kalau digunkan rumah sakit di luar itu, maka sudah di luar kewenangan tim seleksi.

“Barangkali ada pandangan lain dari penilaian sejumlah pihak terkait dengan kelayakan rumah sakit yang menjadi rujukan. Kami dari pemerintah sudah tidak campur tangan, tapi kebijakan yang diminta, terutama afirmatif perihal keberpihakan,” jelasnya.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *