ABG Pembobol Kantor PKK Merauke, Ditangkap

MERAUKE-Kepolisian Resort Merauke melalui anggota Satuan Reserse Kriminal berhasil menangkap pembobol Kantor PKK Merauke, berinisial EK (12), Rabu (25/7). Selain menangkap pelaku, anggota Satuan Reskrim Polres Merauke juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit speaker aktif yang bernilai Rp 18 juta. Saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolres Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Reskrim, AKP. Micha Toding Potty, SH, SIK membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian di Kantor PKK Merauke tersebut.

“Yang bersangkutan kami tangkap di rumahnya di Jalan Pintu Air. Pelaku masih di bawah umur,” kata AKP Micha Toding Potty,SH,SIK kepada koran ini (grup Cenderawasih Pos) di ruang kerjanya, Rabu (25/7).

Dikatakan, dari pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan pelaku menjelaskan cara dirinya membobol Kantor PKK tersebut.

“Pelaku masuk dengan cara mencungkil jendela kantor tersebut. Dan setelah itu, pelaku mengambil satu unit speaker yang bernilai Rp 18 juta,” ujarnya.

Lanjut Kasat Micha, usai membobol Kantor PKK, pelaku langsung menyembunyikan barang curiannya di hutan yang berlokasi di dekat komplek Pelayaran Baru.

“Saat ini baik pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polres Merauke,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kasus pencurian di kantor PKK Merauke terjadi pada, Selasa 24 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 WIT. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah satu pegawai di kantor tersebut yakni, Benidiktus Murbani Kopong dan selanjutnya melapor ke pihak kepolisian.(nik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *