TC PON XX Dilaksanakan Agustus

Erik / Cepos
Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA-KONI Papua akan segera melaksanakan Trainning Center atau pemusatan latihan mulai Agustus minggu pertama. Hal ini diungkapkan Sekum KONI Papua Kenius Kogoya , saat ditemui Selasa, (24/7) siang kemarin.

Kenius mengatakan, bahwa TC ini akan diperuntukan bagi cabor-cabor yang sudah mengikuti tes kesehatan dan fisik. Serta Kenius juga mengharapkan bagi Cabor yang belum melakukan tes yang dimaksud agar segera memanfaatkan waktu yang masih ada.

“Cabor yang belum mengikuti tahapan tes kesehatan dan fisik di wajibkan untuk mengikuti tes tersebut, paling lambat bulan Agustus minggu pertama kalau bisa mereka sudah tes kesehatan, begitu tes kesehatan langusung mengikuti tes fisik dan mereka bisa mengikuti TC di minggu kedua bulan Agustus,” ujar Kenius.

Dikatakan bahwa cabor yang tidak melaporkan ke Binpres untuk verifikasi atletnya sesuai dengan waktu yang itentukan maka cabor tersebut akan dianggap lambat dan tidak akan mengikuti TC. “Jadi ini harapan kita kepada cabor-cabor yang belum mengikuti tes dan belum melaporkan kepada Binpres. Kami harapkan awal Agustus sudah harus tuntas,” jelas Kenius.

Disinggung soal berapa cabor yang belum mengikuti tes baik itu kesehatan dan fisik, Kenius mengatakan bahwa masih ada sekitar 17 cabor yang belum terverifikasi. Namun dari 17 cabor tersebut, yang sudah di verifikasi oleh Binpres untuk ikut tes kesehatan dan fisik ada 9 cabor.”Jadi sekitar 8 cabor yang belum melaporkan diri tentang atletnya. Kita harapkan secepatnya kalau bisa supaya begitu tes semua bisa bersamaan,” ujar Kenius. Disinggung tentang keterlambatan TC, Kenius menjelaskan bahwa keterlambatan karena biaya, dan sarana prasarana. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *