Perbasasi Papua Datangkan Dua Pelatih Filipina

Hans Cepos
Jan Jap Ormuseray

JAYAPURA- Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua kini kembali mendatangkan dua pelatih asing asal Filipina yakni Edwin dan Ulyses

Sementara itu kedua asal Filipina tersebut rencananya akan siap menukangi tim Softball dan Baseball Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang yang akan siap digelar di Tanah Papua selalu tuan rumah.

Ketua Umum Pengprov PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray mengaku,jika kedua pelatih tersebut saat ini sudah berada di Jayapura selama tiga bulan kedepan, dan setiap hari memberikan program latihan kepada para atlet Basebal putra dan Softball putri.

“Jadi kehadiran pelatih Edwin sendiri sangat diperlukan, karena dia akan siap untuk melatih tim Basebal putra dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.Sementara itu pelatih Ulyses sendiri akan tetap menangani tim softball putri,”ungkap Ormuseray ketika ditemui di Gedung Negara,Selasa (24/7) kemarin.

Ormuseray menyampaikan, pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu dimana tim softball Papua menempati posisi runner up dan meraih medali perak. Sehingga target PON XX di Papua, diharapkan kedua pelatih asal Filipina ini bisa mengawinkan medali emas untuk tim softball dan basebal.

Sementara itu, dalam beberapa kali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diikuti tim Softball Papua usai PON Jawa Barat lalu, dimana telah menunjukan hasil yang positif.Dan sesuai rencana pada bulan September 2018 nanti,juga akan mengikuti Kejurnas di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Lanjut Ormuseray, dua atlet softball Papua saat ini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk tampil di Asian Games di Jakarta-Pelambang tahun 2018.Kedua pemain tersebut yakni, Agustina Diadiaway (Cacther), Adelainda Waromi (Out Field).

“Kedua atlet yang bergabung Timnas adalah atlet-atlet Papua yang kita persiapkan ke PON 2020.Kita berharap agar kedua atlet kita ini harus menjaga nama baik Ppaau disana sekaligus membuktikan kualitasnya diajang Asian Games kali ini,”tambah Ormuseray.(ans/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *