Datangkan Fabio Olivera Sebagai Teknik Analys

Fabio Olivera memperlihatkan surat kontrak kerja yang didampingi langsung oleh Direktur PT Persipura Jayapura Herat Kalengkongan, Selasa (24/7) siang kemarin.

JAYAPURA – Aroma Brazil kian terasa di Persipura, tak cukup mendtangkan Amilton sebagai pelatih kepala, Osvaldo Lessa sebagai Asisten pelatih, dan Lidyo Nino sebagai pelatih fisik, kini Persipura mendatangkan orang Brazil lainnya yakni Fabio Olivera sebagai teknik Analys.

Fabio sendiri bukan lah sosok asing diindustri sepak bola Tanah Air, pasalnya ia (Fabio) pernah berkiprah menjadi pelatih kepala dari klub Persita Tanggerang. Ia juga memiliki pengalaman membesut klub Timor Leste, Carsae FC.

Fabio merupakan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2012 silam. Melihat pengalaman di Indonesia, tampaknya tak perlu waktu lama bagi Fabio untuk bisa membaca strategi dari klub lawan.

“Fabio Oliviera, dia itu Technical analysis, dia akan membantu membuat analisa terhadap lawan, dan juga analisa dan kajian terhadap strategi,” ucap Media Oficial Persipura Jayapura Ridwan Madubun saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (24/7) siang kemarin.
Pria yang akrab disapa Bento ini menjelaskan bahwa kedatangan Fabio Olivera juga merupakan keinginan Pelatih Kepala klub, Amilton Olivera. “Amilton bicara ke kami soal kebutuhannya, dan dia minta kami untuk rekrut Fabio untuk analisa teknis dan strategi,” ujar Ridwan. Ditangan empat sosok taktikal asal Brazil, dengan materi pemain yang berkualitas.

Persipura tentu diharapkan bisa mendongkrak posisi Persipura menuju jalur juara musim ini. Fabio Olivera sendiri telah bekerja dengan tim, setelah Fabio secara resmi telah melakukan penandatangan kontrak pada hari Selasa (24/7) siang kemarin. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *