63 Pemain Liga 3 Terjaring

Erik / Cepos
Ketua Talentscouting, Niko Dimo

JAYAPURA – Tim Talentscouting Liga 3 PSSI Papua hingga saat ini berhasil menjaring sebanyak 63 pemain selama babak penyisihan grup yang berlangsung selama 23 hari.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panpel Liga 3 yang juga merupakan ketua tim Talentscouting, Niko Dimo. Dirinya mengatakan bahwa dari 20 peserta Liga 3 yang ikut berkompetisi musim ini, telah terjaring sebanyak 63 pemain dari semua lini.

“Sampai saat ini sudah ada 63 pemain yang sudah kami rekrut, dan akan dipanggil untuk mengikuti seleksi yang akan dilakukan oleh pihak pelatih yang akan di tunjuk oleh Asprov PSSI Papua,” ungkap Niko Dimo saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (24/7) siang kemarin.

Namun dikatakan Niko Dimo bahwa jumlah ini akan terus bertambah, karena tim Talentscouting akan lebih jeli lagi melihat pemain yang berlaga pada babak enam besar. “Itu baru jumlah saat ini, kita akan melihat lagi pemain yang bermain di babak 6 besar. Karena tentu tim yang masuk babak enam besar adalah tim dengan pemain yang berkualitas,” kata Niko Dimo.

Pemain hasil rekrutan Talentscouting ini nantinya akan mengikuti seleksi untuk bisa digabungkan dengan skuat sepak bola Papua dalam menghadapi PON mendatang. “Kita berharap yang perkuat tim sepak bola PON nanti diwakili oleh perwakilan seluruh daerah di Papua, sehingga PON nantinya milik kita semua,” jelas Niko Dimo. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *