Wajib Pajak Jangan Lalai Pada Tanggungjawabnya

Hans Cepos
Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua,Gerson Jitmau ketika berbincang dengan Penjabat Gubernur,Soedarmo usai upacara bendera belum lama ini.

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pendapatan Daerah mengimbau seluruh wajib pajak (WP),  terutama wajib pajak alat berat dan kendaraan yang ada di Provinsi Papua agar taat membayar pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Gerson Jitmau mengaku, dari 600 ribu kendaraan yang ada di Papua baru sekitar 200 ribu kendaraan yang telah membayar pajak.

“Untuk itu kami meminta kepada wajib pajak besar maupun yang memegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Provinsi Papua agar alat beratnya maupun roda empat maupun roda duanya  dibayar pajaknya,”ungkap Gerson.

Menurut Gerson, pajak alat berat dan kendaraan merupakan salah satu penyumbang pajak terbesar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Papua saat ini, sehingga pihaknya mendorong agar para wajib pajak taat dan membayar pajak adalah kewajiban yang harus dipenuhi sesuai ketentuan dalam aturan undang-undang yang berlaku.

“Memang pendapatan terbesar kami berasal dari alat berat,kendaraan roda empat maupun roda dua, sehingga kami berharap masyarakat lebih sadar dan jangan sampai lalai atau bahkan tidak membayar pajak kendaraannya sama sekali,”ujar Gerson.

Lanjut Gerson, tiga tahun terakhir ini PAD Provinsi Papua mencapai Rp 1 triliun lebih. Adanya peningkatan PAD Provinsi Papua ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat membayar pajak.

“Kami berharap ke depan PAD Provinsi Papua terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu dibarengi juga dengan adanya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,’’tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *