186 Calon Anggota KPU Papua Ikuti Tes Online

Priyadi/Cepos
TES CAT-Para peserta calon anggota KPU di 5 kabupaten dan 1 kota, di Timsel Papua 1, saat mengikuti tes tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) di SMAN 4 jayapura,Selasa(24/7)

JAYAPURA-Sebanyak 186 orang calon anggota KPU, di 5 kabupaten dan 1 kota dalam, telah mengikuti tes online atau dengan  metode Computer Assisted Test (CAT), yang digelar Tim Seleksi Papua 1 di SMAN 4 Jayapura dengan diawasi tim dari KPU RI.

   Para peserta ini mengikuti test untuk  KPU Kota Jayapura, KPU Kabupaten Jayapura, KPU Kabupaten Dogiyai, KPU Kabupaten Waropen, KPU Kabupaten Mamberamo Raya dan Mamberamo Tengah. Tes dilaksanakan dalam dua sesi, per sesi diikuti 3 daerah.

  Ketua Timsel Papua I, Paskalis Howay,SKM.,mengungkapkan tes diikuti 186 peserta, dimana mereka mengerjakan 100 soal, dengan diberikan waktu selama 90 menit. Dalam tes ini murni, dilakukan tidak ada unsur KKN, karena langsung online ke pusat dan nanti hasilnya akan diketahui berapa nilai masing-masing peserta. Kemudian akan dilakukan seleksi  berikutnya baik tes psikologi, tes wawancara, tes kesehatan, fit and proper tes dan lainnya.

   Diakui, sebelumnya, Timsel sudah lakukan tes administrasi, sejak tanggal 3 -17 Juli 2018, kemudian dilakukan verifikasi yang lulus berjumlah 186 peserta dan peserta ini yang akan mengikuti tes seleksi selanjutnya.

   Sedangkan di jadwal PKPU, hasilnya siapa yang jadi anggota KPU, akan bisa dilihat pada minggu ke empat bulan Agustus 2018.  “Harapan kami jika para peserta ini terpilih, bisa merubah demokrasi di Papua lebih baik lagi, karena pihak penyelenggara akan lebih berintegritas, mempunyai kapabilitas, maupun profesional  dalam menjalankan Tupoksinya. Semua seleksi dan tahapan yang dilakukan, harus diikuti dengan baik, supaya nanti dalam menjalankan Tupoksinya bisa sesuai SOP,”ungkapnya.

    Dari pantauan Cenderawasih Pos, dalam pelaksanaan seleksi tertulis CAT di SMAN 4 Jayapura, sempat terganggu beberapa jam, akibat lampu padam.(dil/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *