Pemkab Jayapura Bantu Masyarakat Buka Lahan Sawah 10 Hektar

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, menghadiri penanaman padi di Kampung Berab Distrik Nimbokrang, pekan lalu.

SENTANI- Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural terus berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membantu membuka lahan sawah seluas 10 hektar kepada kelompok tani di Kampung Berap Distrik Nimbokrang.

“Saya berharap kelompok tani Tabiyab setelah pembukaan lahan bersama tanaman padi ini, maka selanjutnya keompok ini harus serius untuk mengembangkan usaha pertanian sawah di Kampung Berab ini,” ucapnya saat memberikan sambutan di sela-sela pembukaan lahan di Kampung Berab Distrik Nimbokrang, pekan lalu.

Giri meminta kepada kelompok tani Tabiyab ini untuk tetap menjaga kekompakan dan menanam padi, agar kedepan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dipasarkan di Kabupaten Jayapura maupun di di seluruh Papua. “Saya minta tim ini harus kompak dalam kegiatan ini supaya apa yang jadi harapan pemerintah dan masyarakat itu bisa terjawab,” ujarnya.

Wakil Bupati Jayapura ini meminta kepada Dinas Tanaman Pagan dan Holtikultural untuk memberikan perhatian yang serius terhadap penanaman padi ini, sehingga hasil panen padi nanti bisa sangat memuaskan, karena ada perhatian yang serius dari pemerintah daerah yang diberikan kepada para petani padi di Kabupaten Jayapura khususnya di Kampung Berab ini.

“Saya harap dengan adanya hal yang baru ini, maka tentunya pola pikir kita juga harus bisa berubah lebih baik dari yang sebelumnya, guna merubah nasim kami maupun anak cucu kita nanti,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *