Pembangunan Infrastruktur di Wilayah III Butuh Rp 80 Miliar

Noel/Cepos
Kepala Dinas PUPR Keerom, Yunus Rudy Gedi bersama staf  saat memantau kondisi jalan di Distrik Waris. Pembangunan jalan ini membutuhkan dana capai Rp 80 miliar.

JAYAPURA-Luas wilayah dengan dana yang terbatas menjadi salah satu faktor lambatnya pembangunan di wilayah III, seperti Distrik Waris, Senggi, Keisenar dan Towe.

“Pemkab Keerom menseriusi pembangunan di wilayah III, kita membutuhkan konsentrasi dana yang cukup besar yakni sekitar Rp 80 miliar,”ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang, (PUPR) Kabupaten Keerom, Yunus Rudi  Gedi kepada wartawan pekan kemarin.

Yunus mengungkapkan, dengan anggaran yang terbatas maka pihaknya sedang melakukan upaya pinjaman, tapi sampai saat ini belum ada titik terang.

Terkait hal ini, Kepala Dinas PUPR mengajak mesyarakat untuk berdoa bersama agar dana pinjaman ini dapat terealisasi sehingga pembangunan infrastruktur khususnya jalan di wilayah III ini dapat teratasi.

“Untuk membangun wilayah II dengan luas wilayah yang begitu luas, membutuhkan  dana sekitar 80 miliar,”kata Yunus.

Lanjut Rudi, besarnya dana yang dibutuhkan membuat pemerintah harus melakukan pinjaman dana yang diusulkan tahun depan.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *