Mabuk, Oknum ASN Patahkan Tangan Security

JAYAPURA-Karena dipengaruhi minuman keras dan tak bisa mengontrol diri membuat seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Sa melakukan tindakan brutal dengan menganiaya dua orang security di Kantor Dinas Sosial Kampkey Tanah Hitam.

   Akibat penganiayaan menggunakan pipa besi ini, tangan seorang security bernama Yusup Mandowen patah. Tak hanya itu, niat security lainnya bernama Nofeus Magayang untuk melerai keributan juga tak diindahkan.

  Nofeus juga terkena imbasnya dimana pelaku mengayunkan pipa besi ke arah kepala hingga mengenai kening dan pundak. Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK yang dikonfirmasi mengatakan bahwa ketika anggotanya tiba di lokasi pelaku sudah kabur lebih dulu. Hanya Polisi telah mengantongi identitas pelaku yang disebut merupakan ASN di Dinas Pengawasan BPKS dan tinggal di Perum Koya Distrik Muara Tami.

  “Jadi sekira pukul  16.00 WIT, pelaku masuk lewat pintu depan dan melewati pos security kemudian menuju ruangan pegawai. Saat itu pelaku sambil marah-marah dan dalam pengaruh minuman keras,” kata Kapolsek Dionisius sore kemarin.

  Karena mendengar suara gaduh, dua security ini turun menghampiri dan menegur pelaku. Namun teguran ini malah membuatnya marah dan balik memarahi korban dan langsung menarik tiang pipa lampu taman dan memukul korban Yusup.

  “Korban dipukul di bagian tangan kiri dan langsung patah. Pelaku juga memukul beberapa kali di bagian tubuh lainnya termasuk korban bernama Nofeus yang ikut dihajar oleh pelaku. Hanya untuk Nofeus mengalami luka di bagian kepala,” jelas Kapolsek.

  Dikatakan saat Polisi tiba, pelaku sudah pergi, namun barang bukti berupa pipa lampu taman yang bersimbah darah masih ada di lokasi. “Segera kami cari keberadaan pelaku karena ini nyata-nyata pidana,” tegasnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *