Kampanye MRP, Dinkes Rangkul Media Massa

Gratianus Silas/Cepos
Pelatihan Jurnalis dalam rangka Kampanye Imunisasi Campak, Rubella, dan Polio, yang mana dilakukan di Grand Abe Hotel, Senin (23/7) pagi kemarin.

JAYAPURA- Terkait  Kampanye Imunisasi Campak, Rubella, dan Polio (MRP) yang dilakukan di Provinsi Papua,  maka Dinas Kesehatan Provinsi Papua, bekerja sama dengan UNICEF, mengadakan Pelatihan Jurnalis, yang mana dilakukan di Grand Abe Hotel, Senin (23/7) pagi kemarin.

   Pelatihan ini tidak lain bertujuan sebagai langkah sosialisasi Kampanye MRP, melalui pemberitaan yang baik dan benar,  terkait informasi   Imunisasi Campak, Rubella, dan Polio dapat dilakukan.

   “Dengan pelatihan ini, informasi terkait Kampanye MRP itu dapat diberikan terhadap para jurnalis, yang mana melalui media pun dapat diinformasikan lagi terhadap masyarakat luas. Kampanye ini sendiri dilakukan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penularan penyakit Campak dan Rubella, yang mana dapat menyebabkan kecacatan dan kematian.

  Artinya, Kampanye Imunisasi MRP merupakan langkah awal untuk memperkenalkan Imunisasi Rubella ke dalam jadwal imunisasi rutin,” sebut Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Togu Sihombing, dalam presentasinya, Senin (23/7) kemarin.

   Imunisasi MRP sendiri wajib dilakukan agar masyarakat dapat terlindung dari penyakit Campak, Rubella, dan juga Polio. Khusus tetes Polio memang ditambahkan sesuai permintaan Kementerian Kesehatan RI dilakukan di Jayapura. Hal ini dikarenakan telah terjadi KLB Polio di Papua Nugini, sehingga antisipasi penyebaran ke Indonesia melalui Papua, khususnya Kota Jayapura sebagai tetangga terdekat harus dilakukan. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *