Bebaskan Anak dari Ancaman Narkoba, Kekerasan dan Bully

Sebelum Lomba Menggambar Dimulai tim kelas menulis papua Membacakan Dongeng Untuk Anak-Anak

JAYAPURA- IPWL YP2MP Kementerian Sosial Republik Indonesia Cabang Jayapura mengadakan iven edukasi dan bermain serta lomba menggambar. Selain itu juga ada  dongeng yang berisi  kampanye-kampanye anti narkotika, anti bullying dan kekerasan pada anak yang dikemas  lewat dongeng oleh pihak IPWL YP2MP Kementerian Sosial.

  “Kampanye anti narkotika, anti bullying dan kekerasan terhadap anak disampaikan oleh Tim Kelas Menulis Papua melalui dongeng, biar anak bisa mendengar dengan baik dan tidak jenuh maupun cepat bosan,”ujar Aisyah selaku Ketua pembina IPWL YP2MP ke Cenderawasih Pos usai kegiatan di Diklat Sosial Tanah Hitam, Minggu (22/7).

   Pihaknya mengakui melalui kegiatan lomba menggambar, dongeng  bisa menumbuhkan kreatifitas pada anak-anak dan tentunya tanpa mengenal narkotika, anti  tindakan bully dan kekerasan, supaya anak-anak bisa belajar dan bermain.

   Dalam kegiatan tersebut yang diikuti oleh  150 anak-anak dari SD/MI se-Kota Jayapura. Kegiatani ni juga dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional yang diselenggarakan 26 Juni dan juga dalam menyambut hari anak nasional pada 22 Juni.

   Ketua Pembina IPWL YP2MP , Aisyah Arifin PhD mengatakan iven ini merupakan upaya untuk mengajarkan kepada anak-anak sejak dini bahwa apa itu narkoba,  dampak bullying  dan kekerasan seperti apa. Hal ini dilakukan supaya naka-anak dari usia dini terhindar dari beberapa aspek tersebut yang dapat mengancam masa depan mereka.

  “Penting sekali hal ini untuk kita lakukan, karena masa depan anak-anak kita agar terhindar dari narkotika, saling bully dan kekerasan pada anak,” ungkap Aisyah.

   Pihaknya juga berharap kepada seluruh orang tua untuk selalu mengawasi atau mengajari anak-anak agar terhindar bahaya yang mengancam masa depan mereka.  “Kami berharap peran orang tua juga, supaya anak-anak kita tetap kreatif dan juga terhindar dari Narkoba, Bully dan Kekerasan,” katanya.

   Pihaknya mengakui dalam kegiatan ini disuport oleh BNN Provinsi Papua dan Dinas Sosial, baik Kota Jayapura maupun Provinsi Papua, Kelas Menulis Papua dan Kelas Inspirasi Papua. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *