Tidak Ada Pemberitahuan dari Pemkab Nduga

Para pengungsi dari Nduga saat tiba di bandara Wamena dengan menggunakan Hercules dari Merauke, Jumat, (20/7).

Terkait Kedatangan 33 Pengungsi Nduga di Jayawijaya

WAMENA–Kedatangan 33 pengungsi dari Kabupaten Nduga ke Jayawijaya, tidak diketahui oleh Pemkab Jayawijaya. Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengaku, belum mendapatkan surat resmi dari Pemkab Nduga terkait 33 warga dari Nduga yang tiba di Wamena setelah sempat mengungsi ke Asmat dan Merauke.

“Sampai hari ini Pemkab Jayawijaya belum mendapatkan surat dari Pemkab Nduga, jadi mereka datang itu sebagai apa, saya sendiri mewakili pemerintah daerah belum menerima laporan,”tegas Sekda Walilo kepada wartawan di Wamena, Sabtu (21/7).

Menurutnya, jika memang masyarakat ini datang sebagai pengungsi karena di Nduga ada gejolak, dirinya berpikir harus ada surat dari Pemkab Nduga yang menyampaikan bahwa penduduk ini sementara melakukan pengungsian di Jayawijaya.

Ia menambahkan, jika  masyarakat ini datang dengan tujuan ingin mencari perlindungan atau keamanan di Jayawijaya maka pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Pemkab Nduga agar dilakukan langkah-langkah, kira-kira mereka ini ditempatkan dimana.

“Kami lihat ini tidak ada koordinasi dengan kami di Jayawijaya, kami juga tidak tahu pengungsi yang datang itu ditempatkan dimana, apakah di sanak keluarganya atau di mana,”tambahnya. (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *