KNPI Keerom Siapkan Pemimpin Masa Depan

Noel/Cepos
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, juga Ketua Panitia LDK, Andrenikus Jackson Tuamis dan Sekretaris Panitia, Willem Dimara bersama anggotanya saat jumpa pers di Hotel Grand Abe, Minggu, (22/7).

JAYAPURA-Guna mempersiapkan pemimpin  anak asli Keerom menjadi pemimpin di negerinya sendiri, KNPI Kabupaten Keerom akan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).Kepala Bidang Hubungan Masyarakat KNPI Keerom yang juga selaku ketua Panitia LDK, Andrenikus Jackson Tuamis mengatakan, KNPI akan menggelar pelatihan dasar kepemimpinan.

“Tujuannya adalah bagaimana kami mau mempersiapkan kader – kader Keerom di birokrasi, swasta dan pers menjadi pemimpin masa depan,” katanya di Hotel Grand Abe, Minggu. (22/7).

Dikatakan, intinya dari kegiatan ini adalah bagaimana mempersiapkan kader Keerom yang akan melanjutkan tongkat stafet kepemimpinan ke depan.Dikatakan, KNPI terus berupaya mempersiapkan anak – anak Keerom, salah satunya adalah mengajak anak-anak untuk terus bersekolah.”Kita akan libatkan sekolah -sekolah melalui OSIS dan OKP lainnya, melalui kegiatan ini, kita juga ajarkan bagaimana  mereka menjadi pemimpin dengan berintegritas tinggi,”ujarnya.

Diungkapkan, kegiatan ini akan melibatkan Kodim 1701, Universitas Cenderawasih. Diharapkan, pada 2022, ada perwakilan dari Keerom di Provinsi Papua dan pusat.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Willem Dimara  mengatkan, sebagai wilayah perbatasan dengan PNG, maka kedepan generasi Keerom tidak termakan dengan arus perkembangan yang negatif.”Intinya ke depan harus ada anak- anak Keerom yang menduduki jabatan strategis di provinsi dan pusat,” pungkasnya.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *