Razia, Dua Motor Hasil Curanmor Diamankan

Humas Polres Jayapura For Cepos
Anggota Polres Jayapura, saat memberikan imbauan kepada para pengendara di sela-sela razia selektif yang berlangsung di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Kamis (19/7) kemarin.

SENTANI- Polres Jayapura berhasil mengamankan 2 sepeda motor yang diduga merupakan hasil Curanmor dalam razia selektif yang berlangsung di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Kamis (19/7) kemarin malam.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kabag Sumda Polres Jayapura, AKP Mansyur, menjelaskan bahwa razia selektif yang digelar ini merupakan razia humanis yang dilaksanakan Polres Jayapura untuk menekan kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Ini juga untuk cipta kondisi pasca Pemilukada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua tahun 2018. Sekaligus mendukung program rencana operasi mantap praja matoa 2018 Polda Papua,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (20/7).

Menurut Mansyur, dalam razia ini pihaknya melibatkan 45 personel dan razia ini lebih kepada memberikan himbauan kamtibmas kepada pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas. “Jadi bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas kita berikan teguran secara keras dan kita imbau untuk kedepan bisa lebih tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Dia menyatakan dalam razia ini, pihaknya berhasil mengamankan 2 sepeda motor yang diduga merupakan hasil curanmor, karena rumah kunci kontak yang telah rusak. “Jadi setelah kami cek, memang ada salah satu motor pernah pemiliknya membuat laporan polisi ke kami, sehingga kami langsung amankan, sedangkan yang satu SPM lagi kami masih cek dan belum temukan identitas pemiliknya,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *