Persipura Harus Segera Siapkan Kerangka Tim

Erik / Cepos

Caption : Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa

JAYAPURA – Tiga pertandingan telah dilalui Persipura pasca ditangani oleh pelatih barunya, Amilton De Olivera. Dengan 1 kali menang, sekali imbang dan satu kali kalah merupakan suatu yang masih normal dalam masa transisi pergantian pelatih di tengah jalan.

“Saya kira dengan kita melepas pelatih yang kemarin yang keluarkan di tengah jalan pasti akan ada kesulitan karena terjadi transisi di situ. Karena formasi yang disiapkan oleh pelatih Peter Butler tidak mungkin sesuai dengan skuad yang diinginkan pelatih baru,” ujar mantan kapten tim Persipura Eduard Ivakdalam kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala, Jumat, (20/7) sore kemarin.

Dari pengamatan Edu, hasil imbang yang diraih oleh Boaz cs saat menjamu PSIS Semarang masih banyak yang perlu pembenahan seperti kurangnya suplay bola kepada pemain depan. “ini yang menjadi kesulitan kita di beberapa pertandingan terakhir,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan Edu bahwa hingga kini yang menjadi salah satu permasalahan yaitu kurang padunya pemain senior dengan pemain muda.

“Banyak pemain-pemain muda yang belum bisa ikut irama ritme permainan dengan senior mereka, makanya dengan kemarin kita gagal, harus ada evaluasi kembali. Kalau tim ini dia mau naik ke atas harus ada banyak evaluasi, terutama dalam segi kita bermain,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa sejauh ini kerangka tim ideal belum terlihat hingga saat ini. “Harus cari kerangka tim yang pas untuk kita berjalan, karena ini sudah mau masuk putaran kedua sedangkan kita masih bongkar pasang kerangka tim, muda-mudahan dengan satu dua pertandingan ini mereka evaluasi  supaya putaran kedua kita bisa solid,” ungkap Edwar yang juga kini menjadi Pelatih tim Liga 3  Persemi Mimika. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *