Persemi Sempurna ke Enam Besar

Erik / Cepos

Pemain Persemi saat berduel dengan pemain Persimer pada pertandingan kompetisi Liga III PSSI Zona Papua di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (20/7) sore kemarin.

JAYAPURA – Persemi Mimika akhirnya mengunci satu tiket ke babak enam besar setelah berhasil menang 4-0 atas Persimer Merauke dalam lanjutan babak penyisihan pool B  Liga 3 PSSI Zona Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat, (20/7)  sore kemarin.  Empat gol Persemi dicetak oleh Yakob Sayuri (dua gol), Riky Ricardo Christian Cawor, dan Arfian Marcelino Fatubun.

Kemenangan ini membuat Persemi menjadi salah satu tim yang lolos ke babak enam besar tanpa terkalahkan dengan sempurna 18 poin dari 6 kali kemenangan. Tak hanya sampai disitu, Persemi juga berhasil menjadi satu-satunya tim yang hanya kebobolan 1 gol dan memasukkan 18 gol.

Sementara kekalahan ini akan membuat langkah Persimer menuju ke babak enam besar harus terhenti sampai di sini.

Pelatih Persemi Mimika Eduard Ivakdalam usai pertandingan mengatakan bahwa kemenangan ini berkat kerja keras dari semua pemain. “Terlebih dari pada itu kita mengucap syukur buat Tuhan karena hasil 18 poin yang kita canangkan dari awal kita bisa capai,” ungkap Eduard Ivakdalam.

Meski memastikan diri lolos ke babak enam besar, Edu mengatakan bahwa pemainnya tidak boleh larut dalam kemenangan ini. karena dikatakan mantan pemain Persipura bahwa tantang sesungguhnya akan mereka hadapi pada babak enam besar.

“Tim yang akan lolos ke babak enam besar tentu adalah tim yang kuat, oleh karena itu kami akan lebih fokus lagi dalam mempersiapkan tim. Karena sesuai dengan target managemen kami harus masuk Zona Nasional,” katanya.

Untuk sementara, baru ada 3 tim yang berhasil lolos kebabak enam besar. Diantaranya Persitoli dan Persewar dari Pool C serta Persemi dari Pool B. Satu tiket lagi dari pool B akan diperebutkan oleh Persipuja dan Persemar pada pertandingan terakhir.

Sementara dua tiket babak enam besar dari Pool A akan ditentukan oleh dua pertandingan penentu yang akan berlansung sore ini antara Persintan vs Nafri FC dan Persiker vs PS Elang Brimob. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *