Finalis Putra-Putri Kenambai Umbai Diminta Terus Promosikan Pariwisata dan PON 2020

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang putri Kenambai Umbai tahun 2018 atas nama Yokbet Nukuboy di Hotel Grand Alisson Sentani, Kamis (19/7) kemarin malam.

Samuel dan Yokbet Terpilih Sebagai Putra-Putri Kenambai Umbai Tahun 2018

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, meminta kepada finalis putra-putri Kenambai Umbai untuk terus membantu pemerintah daerah (pemda) dalam mempromosikan pariwisata dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua mendatang.

Menurut Basri, pihaknya menyiapkan para putra-putri Kenambai Umbai ini, agar dapat memiliki wawasan dan pengetahuan dalam berbagai aspek, sehingga dapat mempromosikan pariwisata, lingkungan, dan kegiatan-kegiatan pembangunan yang di lakukan oleh Pemda Kabupaten Jayapura.

“Jadi para putra-putri Kenambai Umbai ini sebagai corong dalam memberikan informasi-informasi kepada masyarakat dan para tamu, terkait kepariwisataan dan pembangunan lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya saat ditemui cenderawasih pos di ruang kerjanya, Jumat (20/7) kemarin.

Lomba putra-putri Kenambai Umbai ini, menurut Basri untuk merekrut para putra-putri Kenambai Umbai yang mempunyai kapasitas dan kemampuan, untuk terus menginformasikan segala potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Jayapura ini.

Basri, berharap para finalis ini dapat menjadi perpanjangan tangan, untuk terus menyampaikan informasi, terkait dengan potensi wisata dan juga persiapan PON ke XX tahun 2020 mendatang, sehingga masyarakat, terutama para tamu dapat mengetahuinya.

“Kita harapkan putra-putri Kenambai Umbai yang terpilih bisa bersama-sama pemerintah daerah dalam menginformasikan potensi daerah di bidang pariwisata maupun Kabupaten Jayapura sebagai salah satu kabupaten tuan rumah penyelenggaraan PON ke XX tahun 2020 mendatang,” ucapnya.

Dalam pemilihan putra-putri Kenambai Umbai ini terpilihlah Samuel Mallo dan Yokbet Nukuboy sebagai putra-putri Kenambai Umbai tahun 2018 ini. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *