8 Tersangka dan 3,159 Kg Ganja Dikirim ke Kejaksaan

JAYAPURA- Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota melimpahkan 7 Laporan Polisi (LP) dengan jumlah tersangka sebanyak 8 orang ke Kejaksaan Negeri Jayapura pada, Jumat (20/7) kemarin. 8 orang tersebut dengan inisial Lo (24), KM (21), M (42), FRR (25), MW (22), EL (31), AA (45) dan FPW (35).

“Dua dari 8 tersangka yang kami limpahkan ke Kejaksaan adalah ibu rumah tangga dengan inisial AA dan KM,” ucap Kepala Satuan (Kasat) Serse Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP. M.Y B Hanafi, SH, S.IK kepada Cenderawasih Pos di ruang kerjanya Jumat (20/7) kemarin.
Selain pelimpahan 8 tersangka, pihaknya juga melimpahkan Barang Bukti (BB) dengan total 3,159 Kg kepada pihak Kejaksaan Negeri Jayapura. Lanjut Hanafi, dengan pelimpahan 8 tersangka maka Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura mencatat dari 74 kasus penyalahgunaan Narkotika jenis ganja yang ditanganinya proses penyidikan sebanyak 30 kasus, tahap 1 sebanyak 4 kasus dan tahap 40 kasus.

“Segera mungkin 30 kasus lainnya akan kami ajukan untuk tahap 1,” terangnya.
Guna menekan angka peredaran ganja di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan inastansi terkait terutama Dinas Pendidikan dan Kesehatan. Pasalnya, peredaran ganja juga ada pada kalangan pelajar.
“Dan orang tua terus mengontrol anak-anak mereka, karena peran orang tua sangat penting serta lingkungan di mana mereka tinggal,” tandasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *