Perkuat Tim Divisi I Timor Leste, November Akan Trial di UEA

JAYAPURA – Jarang terekspose, namun salah satu kiper asal Papua Charles Sopaheluwakan kini bermain di klub Divisi I Timor Leste Dili Institute of Technology Football Club (D.I.T FC). Pria berdarah Maluku – Biak itu berencana akan menjalani trial bersama salah satu klub sepakbola Uni Emirat Arab Shabab Al-Ahli yang saat ini bermain di UAE Arabian Gulf League.

“Ada rencana November sampai Januari akan pergi kesana, tapi saya masih terikat kontrak dengan klub lama, sehingga belum bisa bergerak. Disana saya akan jalani seleksi atau trial diklub itu untuk menggantikan posisi kiper ketiga mereka yang sudah hengkang,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (19/7) siang kemarin.

Charles mengungkapkan telah melakukan komunikasi dengan agen dari tim tersebut untuk lakukan pembahasan lebih lanjut, mengingat dari sebuah rekaman video saat bertanding membuat pihak klub menginginkan untuk trial bersama pemain lainnya.

“Klub ini bermain di Liga utama disana, saat bermain mereka tertarik dan meminta jalani trial persiapan musim depan. Namun tim sekarang juga minta untuk selesaikan masa kontrak baru bisa ke sana, karena masih ada liga, tapi mereka bangga menjadi tim yang bisa proyeksi pemain di tim luar,” ungkapnya.

Kiper yang pernah berkostum Mambaeramo Raya dan Kus-Kus ini mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Papua atas karir sepakbolanya, de­ngan begitu menjadi motivasi dan semangat pemain muda lainnya untuk terus berprestasi sekaligus menjauhkan diri kepada hal-hal yang negative.

“Saya mohon doa dan dukungan, sebab tanpa itu tidak bisa seperti ini karena membanggakan bisa mengharumkan nama Papua, saya harap bisa ada lagi anak-anak Papua yang bisa bermain di klub luar negeri, itu menunjukkan Papua masih dan terus memiliki talenta emas karena banyak anak Papua bermain di Timor Leste seperti Petrus Apot dan Gilbert Duaramury,” tandasnya (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *