Sebagai Generasi Penerus, Pelajar Harus Jauhi Miras dan Narkoba

Caption; Humas
Polres Nabire berikan penyuluhan tentang Minuman Keras dan Penyalahgunaan Narkotika dalam rangka MOS SMK Anigou Nabire

NABIRE- Dalam rangka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Anigou Nabire tahun ajaran 2018/2019 dengan tema Menciptakan Manusia yang Bermoral dan Berjiwa Sosial, Polres Nabire melaksanakan penyuluhan tentang minuman keras dan penyalahgunaan Narkotika di Aula SMK Anigou Nabire, Selasa (17/7).

Dalam kesempatan ini Kaur Bin Ops Reserse Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi menjelaskan tentang bahaya dan efek mengkonsumsi Miras dan penyalahgunaan Narkotika serta obat – obatan terlarang.
“Polres Nabire dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba akan terus memerangi Narkoba dan tidak memilih baik itu kalangan atas atau kalangan bawah. Penguna atau pengendar semua akan kami proses sesuai hukum,’’ungkap Kaur Bin Ops Narkoba.

Dikatakan, pertengahan tahun 2018 ini sudah ada 7 kasus dengan 8 tersangka yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire yaitu Narkortika jenis Ganja dan Sabu. Untuk memberantas peredaran Narkoba adalah tugas semua pihak baik itu sekolah, elemen masyarakat, tokoh – tokoh agama dan pemerintah.

“Kami harap peserta didik yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini agar tidak pernah mencoba mengkonsumsi Narkotika apalagi sebagai pengedar, karena kami tidak segan-segan memproses hukum apabila terbukti walaupun masih di bawah umur atau masih bersekolah, karena siswa-siswi nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, maka raihlah cita-citamu setinggi langit dengan menjauhi Narkoba,” harapnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *