Peluncuran E-Infras Memudahkan PUPR Dalam Pengawasan

Suasana peluncuran E-Infras dan E-Lapor PU di Aula Kantor Badan Perbatasan Kabupaten Keerom, Kamis,  (19/7).

KEEROM-Dalam rangka memudahkan pengawasan dan meningkatkan pelayanan terutama dalam sarana dan prasarana ke-PU-an, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Keerom meluncurkan (launching) aplikasi E-Infras dan E-Lapor PU.

Asisten II Sekda Keerom, Hulman Sitinjak, SE, MM, mewakili Bupati Keerom Muh. Markum meluncurkan kedua aplikasi tersebut yang dihadiri para pimpiann OPD, stakeholder dan pihak III rekanan Dinas PU di Aula Kantor Badan Perbatasan Kabupaten Keerom,  Kamis, (19/7).

Asisten II  Hulman Sitinjak dalam arahannya  berharap agar dengan adanya aplikasi tersebut maka capaian pembangunan maupun info tentang sarana ke-PU-an dari dan ke masyarakat bisa update sehingga membantu tujuan dari launching aplikasi tersebut.

Dengan luasan daerah serta antuasiasme masyarakat untuk memberikan informasi, maka dengan aplikasi ini masyarakat tidak harus ke kantor Dinas PUPR untuk menyampaikannya, minimal dia ke daerah yang ada sinyalnya maka masyarakat sudah bisa menyampaikan informasi yang ingin ia sampaikan untuk ditindaklanjuti oleh Dinas PU Keerom.

Sementara aplikasi E-Infras bertujuan untuk melakukan pelaporan tentang perkembangan pekerjaan yang dilakukan pihak III, maka diharapkan akan memberikan dampak positif terutama dalam hal pengawasan pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Keerom, Rudy Gedi, ST, MMT, mengemukakan, sesuai arahan Asisten II tadi maka pihaknya dalam membuat laporan perkembangan pekerjaan semuanya akan berbasis IT.

Setelah ini tidak ada lagi dokuman manual untuk laporan perkembangan pekerjaan, diharapkan ini juga bisa berkembang di OPD lain guna mempermudah OPD dalam pengawasan.

Ia juga mengemukakan, aplikasi E-Infras ini juga akan disosialisasikan ke masyarakat dan juga berlaku untuk seluruh pihak III.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *