Palapa Ring akan Mempermudah Akses Telekomunikasi di Papua

JAYAPURA-Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Kansiana Salle menyampaikan, baru-baru ini Menteri Kominfo Repulik Indonesia telah mengunjungi Kabupaten Puncak dan Kabupaten Mamberamo Raya, untuk melihat pembangunan infrastuktur Palapa Ring Timur dan layanan akses internet serta progress pembangunan MMH-NOC dan pemanfaatan BTS akses internet.

“Pak Menteri ingin melihat langsung pembangunan Palapa Ring di Kabupaten Puncak Jaya dan juga pembangunan BTS di Papua termasuk internet di sekolah-sekolah yang ada di Puncak Jaya,”ungkap Kansia­na Salle.

Kata Kansiana, ke depan setelah semua pembangunan Palapa Ring ini selesai dibangun di semua kabupaten di Papua, maka akses telekomunikasi untuk 23 kabupaten di Papua bisa lebih optimal lagi.

“Begitu semua terbangun nanti, maka sudah jelas terbantu sekali. Pasalnya selama ini mengunakan Vsat yang mana kapasitasnya hanya terbatas dan itu lebih mahal,”terang Kansiana.

Untuk itu pihaknya berharap dengan dibangunkan Palapa Ring di 23 ibu Kota kabupaten di Papua nanti, maka akan dapat mempermudah akses telekomunikasi, baik dari sisi harga maupun dari sisi kapasitasnya jadi lebih besar dan bagus.

“Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua berterima kasih atas terbangunkan Palapa Ring di 23 Ibu Kota Kabupaten di Papua, karena dengan begitu masyarakat bisa memanfaatkan akses telokomunikasi dan internet dengan lebih mudah,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *