Dipengaruhi Miras, Remaja Putri Tabrak Motor dan Taxi

JAPURA-Pengawasan orang tua terhadap anak dalam mengemudikan mobil maupun motor, nampaknya harus lebih diperketat. Kalau tidak, bisa berakibat fatal, tidak hanya bagi yang bersangkutan, tapi juga bagi pengguna jalan yang lain. Seperti halnya, kecelakaan beruntun yang terjadi di Skyland, Rabu (18/7) malam.

Dimana seorang remaja putri, berinisial MM yang baru berusia 16 tahun, nekat mengemudikan mobil Avanza bersama tiga temannya, dalam keadaan dipengaruhi minuman keras. Alhasil, pelaku menabrak sepeda motor dan juga taxi Starwagon jurusan Abepura-Entrop, hingga menyebabkan sejumlah korban mengalami luka.

Kapolsek Jayapura Selatan melalui Kanit Lantas Polsek Japsel Iptu Wiji saat dikofirmasi membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang melibatkan pelaku seorang pelajar yang mengemudi dalam pengaruh minuman keras.

“Pengemudi mobil avanza ini setelah kita periksa usai kejadian, ternyata dalam kondisi mabuk, sementara tiga temannya melarikan diri usai tabrakan,”ungkap Iptu Wiji kepada Cenderawasih Pos di Polsek Jayapura Selatan, Kamis (19/7) kemarin.

Lebih lanjut Iptu Wiji mengungkapkan bahwa kronologi kejadian tersebut, berawal sekitar pukul 18.00 WIT, mobil Toyota Avanza DS 1526 AU yang dikemudikan MM melaju dari Arah Abepura menuju Entrop.

Saat tiba di depan Kantor Ketahanan Pangan atau di dekat pura di Skyland atau, MM pengemudi Avanza berupaya melambung kendaraan di depannya, namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Yamaha Mio Sporty DS 4513 AC yang dikendarai Yotan Murib (25) berboncengan dengan Penius Waker (29).

Bukannya berhenti setelah menabrak motor, pengemudi Avansa yang tinggal di Jalan Makenda Sentani ini, malah melaju meninggalkan korban yang tergeletak dengan luka-lukanya.

Ironisnya, tak jauh dari lokasi tabrakan pertama, MM kembali menabrak Taxi Starwagon DS 7034 AF yang melaju tepat di depan Kios Fuji Indah Mangga Besar Skyland.

Akibat kecelakaan tersebut, motor maupun kedua mobil mengalami kerusakan parah. Pengendara motor Yamaha Mio Sporty, yang diketahui warga Perumnas I Waena ini mengalami luka di atas pelipis, kaki kanan lecet juga tulanngya kesleo dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menadpat perawatan. Sementara sopir Mobil Starwagon mengalami luka di bagian kepala akibat pecahan kaca.

Usai kejadian pengemudi mobil avanza ditahan di Polsek Abepura karena berontak dan Kapolsek menghubungi keluarga pelaku, akan tetapi tidak ada jawaban.

Sementara dari hasil perkembangan kemarin, para pihak yang terlibat dalam kecelkaan ini sepakat untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan.
“Semua sudah kita serahkan ke mereka, karena persoalan tersebut akan diselesaikan dengan secara kekeluargaan sesuai permintaan ketiga pihak,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Jayapura Selatan, Iptu Wiji juga mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa, pada saat mengemudi atau berkendara harus bisa dipastikan kondisi baik fisik, maupun stamina masih normal.

Supaya terhindar dari sebuah musibah yang menyebabkan kecelakaan.
“Sebelum berkendara harus pastikan diri dalam kondisi normal atau tidak dalam kondisi mabuk,”katanya. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *