Derby Papua, Boyong 21 Pemain

Erik / Cepos

Pemain Persipura Ian Kabes dikawal pemain PSIS Semarang, Rabu (18/7) sore kemarin.

JAYAPURA – Setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke 16 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (18/7) sore kemarin.

Punggawa Persipura akan bertolak ke markas Perseru Serui pada hari Jumat (20/07) mendatang dengan memboyong 21 pemainnya.  “Kita akan bawa 21 pemain ke Serui, kita berangkat tanggal 20 lusa,” ungkap Media officer Persipura Jayapura Bento Madubun saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai pertandingan.

Pertandingan derby Papua saat melawan Perseru Serui merupakan pertandingan penutup Persipura pada putaran pertama.

Sementara itu disinggung dalam laga menjamu PSIS Semarang, terlihat pelatih kepala Amilton de Oliviera mondar-mandir saat berlangsungnya laga dikarenakan sang pelatih belum dapat mendampingi tim. Bento mengaku, komunikasi sangat penting bagi tim untuk dapat mengaplikasikannya kedalam sebuah pertandingan.

“Ini kan bukan autoplay, yang kita pasang langsung jadi. Misalnya ada pemain yang cedera, atau kemudian bermasalah di dalam, secara otomatis permainan akan normal itu tidak mungkin. Jadi komunikasinya seperti itu untuk kondisi itu,” ungkapnya.

Lanjut Bento, diluar dugaan tim lawan lebih dominan bermain dengan permainan bertahan berbeda dengan sebelumnya.

“Dipertandingan sebelumnya mereka bermain terbuka, mungkin ini menjadi acuan tim pelatih, sehingga ada perubahan strategi untuk berusaha memenangkan lini tengah dan mereka menumpuk,” tutup Bento. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *