Curi Motor, Dua  Remaja Diamankan

JAYAPURA- Dua orang remaja, yakni  M (17) yang berstatus sebagai seorang pelajar dan DL (18) pelaku pencurian kendaraan bermotor diamankan Tim Delta Polres Jayapura Kota pada Selasa (17/7) kemarin.

   Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menyebutkan kedua pemuda tersebut diamankan di tempat yang berbeda.

   “Pelaku M sendiri diamankan Tim Delta Sakura di Jalan Enarotali Dok VIII Bawah, Distrik Jayapura Utara, sedang DL diamankan di depan Bank Danamon Jayapura,”  ucap  Jahja saat dikonfirmasi, Rabu (18/7) kemarin.

   Penangkapan kedua pelaku kata Jahja berawal dari laporan masyarakat setempat,  polisi yang  menerima laporan Tim langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    Dijelaskan, kedua pelaku diamankan setelah Tim Delta Sakura 1 Polres Jayapura Kota melakukan penyelidikan berdasarkan LP/730/IV/2018, Sek Abepura tanggal 26 April 2018 dengan korban atas nama Sri Chirulla Sukandar (32) dan LP /680/VI/2018/Papua/Res Jpr Kota tanggal 29 Juni 2018 tentang Curanmor dengan korban atas nama Agustinus (37).

   “Untuk barang bukti, yakni sepeda Motor Yamaha Vega Warna Hitam, satu buah obeng plat milik dan 1 unit motor Honda Beat warna hitam DS 6385 RE, dengan Noran MHIJFZ21XHK174214,” terangnya.

    Kedua pelaku kata Jahja saat ini sudah mendekam di tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut, sementara pasal yang disangkakan terhadap kedua pelaku yakni pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

   “Salah satu dari kedua pelaku yang ditangkap merupakan Residivis, dimana sebelumnya sudah pernah diproses dengan kasus yang sama dilanjutkan hingga ke pengadilan dan baru keluar dari lembaga pemasyarakatan Kelas II Abepura beberapa waktu lalu,” tandasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *