Semangat Kerja Sama Membangun Biak Numfor harus Dinyalakan

Fiktor Palembangan/Cepos

PELETAKAN BATU PERTAMA: Plt. Bupati Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd., ketika melakukan peletakan batu pertama tugu peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 100 tahun Kabupaten Biak Numfor, Selasa (17/7).

BIAK-Semangat kebersamaan dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Biak Numfor tercinta harus dinyalakan. Bersatu untuk kembali bangkit  menjadikan Kabupaten Biak Numfor sebagai kabupaten yang disegani karena kemajuan pembangunannya wajib menjadi perhatian dan komitmen bersama.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd., saat memberikan sambutan pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) 100 tahun Kabupaten Biak Numfor di Lapangan Gelanggang Cenderawasih, Selasa (17) sore kemarin.

Dikatakan, peringatan 100 tahun Kabupaten Biak Numfor harus dijadikan momentum untuk bangkit kembali mengejar berbagai ketertinggalan pembangunan. Selain itu, momentum tersebut juga harus dijadikan evaluasi berbagai program dan kebijakan pembangunan yang diambil selama ini sehingga Kabupaten Biak Numfor kembali bangkit seperti ketika baru berdirin waktu itu.

“Kabupaten Biak Numfor pada awalnya merupakan salah satu kabupaten bermulanya peradaban di Papua. Dari kabupaten ini lahir cukup banyak pendidik (guru) yang mencerdaskan wilayah-wilayah lain Papua dan orang-orang pintar di Papua.  Namun kondisi saat ini justru berbanding terbalik, apa yang salah? Karenanya, mari kita kembali nyalakan semangat membangun, tidak ada kata lain kita harus bangkit,” paparnya.

Semangat membangun yang dimaksud harus tetap pada konteks semangat  kebersamaan yang religius, berkarakter dan berbudaya. Terkait dengan itu, maka reformasi diberbagai bidang untuk melakukan perubahan wajib direalisasikan. Mulai dari reformasi pemerintahan, reformasi pengelolaan anggaran dan sejumlah lainnya.

“Sebagai Plt. Bupati Biak Numfor pada momen  yang tepat ini, saya menantang kita semua untuk melangkah bersama  bangkit dari berbagai keterpurukan. Kita harus menatap lebih jauh kedepan, bahwa kejayaan Kabupaten Biak Numfor ketika awal berdirinya harus kita bangkitkan. Kita harus kerja, kerja dan kerja,  dan berani bangkit dari kondisi sekarang,” pungkas Herry Naap bersemangat.  (itb/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *